AP3PB Berikan Solusi Air Bersih Kepada Warga Banyuresmi

oleh -14 views

AP3PB Berikan Solusi Air Bersih Kepada warga Banyuresmi

AP3PB Berikan Solusi Air Bersih Kepada warga Banyuresmi

Pandeglang- Global investigasi — Kesulitan warga kampung Mayangpang desa Banyuresmi kesulitan mengakses air bersih untuk keperluan sehari-hari dan bisa dikonsumsi menjadi alasan Asosiasi pemuda pemerhati pembangunan Provinsi Banten Ap3pb untuk Swadaya memberikan bantuan berupa membangun kolam sumber air dan zetpam untuk menyedot air yang di ambil dari sumber air Bulakan.

Menurut Ketua Ap3pB Endin Haerudin yang biasa di panggil ulung, kolam sudah hampir rampung dan alat sedot air ini sudah kami coba mampu menyedot air dari sumber air Bulakan di bawah sejauh 300 meter.

Bendahara Ap3pB Somadi menambahkan ” Di tengah kemarau panjang seperti ini kami lihat warga yang sudah umur sekitar 60-70 tahun prihatin ambil air yang jauh dan di sini butuh air bersih dan kebetulan di bawah sana sekitar 300 meter ada Sumber air bersih tanpa harus kita bor tinggal bikin kolam dan di sedot menggunakan jetpam, Kami sebelumnya telah kordinasi dengan kepala desa Banyuresmi Pulung Hidayat.

Madi meneruskan Alhamdulilah semuanya sudah terwujud 50% walaupun awalnya ada tantangan sedikit dari seorang warga yaitu (RH) berprofesi guru melarang kami untuk membantu dan mempropokator warga jangan ambil air dari bantuan ini tanpa alasan yang jelas, tapi karena warga butuh air bersih seperti saat kemarau ini Alhamdulillah warga menerima dengan senang dan air ini akan kami alirkan untuk keperluan mesjid, kalau dana mungkin menghabiskan sekitar 15 juta rupiah di ambil dari uang kas lembaga kami. Selasa 20/8/19.

Di lokasi sumber air tanpak hadir kepala kasi trantib kecamatan jiput Ace sangat mendukung adanya bantuan yang di berikan oleh Ap3pB.

“Kami dari kasi trantib sangat mendukung adanya bantuan suwadaya yang di adakan oleh asosiasi walaupun belum maksimal, Air bersih ini kebutuhan untuk hidup termasuk kebutuhan primer apalagi di masa kemarau yang agak panjang, kami berharap bukan hanya asosiasi saja yang bisa suwadaya mungkin pihak-pihak lain bisa membantu secara suwadaya di tempat yang sulit untuk mendapatkan air kalau masalah rintangan bisa di kordinasikan dengan muspika, Polsek Koramil, linmas atau lintas sektoral lainya.

Dihubungi melalui telepon selulernya kepala desa Banyuresmi Pulung Hidayat mengatakan” Saya mendukung adanya bantuan program suwadaya dari Ap3pb dan sudah selesai tidak ada rintangan sudah saya bereskan.

Warga kampung Mayangpang desa Banyuresmi kecamatan jiput Kamisah Merasa bahagia adanya bantuan suwadaya tersebut.

” Saya sudah tua bahagia ada air dekat tidak lagi harus jauh ngambil air naik turun tanjakan ke bawah air Bulakan, tutupnya. Ade M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *