Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pantau Proses Pemilihan Anggota BPD Ayamalas

oleh -0 views

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau Proses Pemilihan Anggota BPD Ayamalas

Cilacap – Babinsa Ayamalas Koramil 03/Kroya Sertu Sartono bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Sudirman memantau langsung Proses Pemilihan Anggota BPD Desa Ayamalas tahun 2019 di Balai Desa Ayamalas Kecamatan Kroya, Selasa ( 20/8 ).

Pemilihan Anggota BPD Desa Ayamalas tahun ini berbeda dengan tahun terdahulu,dimana untuk tahun ini mengacu kepada Perda No.1 tahun 2019 tentang BPD dimana Perda tersebut mengatur BPD. BPD merupakan singkatan dari Badan Permusyawaratan Desa, yaitu lembaga yang melaksanakan fungsi pemerintahan yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk Desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis.

Pemilihan Anggota BPD ini di ikuti oleh Ketua RW/ RT se-Desa Ayamalas, Toga, Todat, Tomas, Tokoh Politik, Kelompok Tani, Perempuan Pemerhati anak, Ketua Muslimat, Ketua Fatayat, Tokoh Kesenian dan Kelompok Pengrajin. Dari jumlah pemilih sebanyak 150 orang diperoleh suara sah sebanyak 138 suara.

Untuk calon anggota BPD sendiri diikuti oleh 12 orang yang berasal dari tiap-tiap dusun. Dari hasil pemilihan diperoleh hasil, Sri Niyati dari Dusun Ayamalas memperoleh 18 suara, Sarwodiono dari Dusun Gintung memperoleh 17 suara, Misyanto dari Dusun Panawareng memperoleh 17 suara, Diah Ayu M dari Dusun Karang asem memperoleh 14 suara, Maryanto dari Dusun Pejaten memperoleh 13 suara, Sayogi dari Dusun Jatisari memperingati 12 suara, Vina Marliyati perwakilan Perempuan memperoleh 21 suara,

Untuk anggota BPD terpilih nantinya akan di diresmikan di Kecamatan Kroya secara bersama- sama dengan perwakilan 17 Desa yang ada di Kecamatan Kroya. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Ayamalas Sutarno, Babinsa Sertu Sartono, Bhabinkamtibmas Aiptu Sudirman, Staf Kasi Tapem Kecamatan Kroya Rasidi dan segenap Panitia Pemilihan BPD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *