Cegah Masuknya Paham Radikal, Ibas Gelar Sosialisasi Empat Pilar Bersama Warga Punung Pacitan

oleh -0 views

Cegah Masuknya Paham Radikal, Ibas Gelar Sosialisasi Empat Pilar Bersama Warga Punung Pacitan

PACITAN – ginewstv.com – Tak kenal lelah Anggota MPR/DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang biasa dipanggil Ibas menyapa Kelompok Masyarakat sebagai salah satu elemen untuk melakukan sosialisasi program empat pilar (Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika).

Dihadapan masyarakat Desa Punung,  Kecamatan Punung,  Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Ibas mengajak langsung pada warga sekitar agar ikut membentengi pemuda dari pengaruh Narkoba dan masyarakat harus siap menjadi pemersatu mengingat saat ini juga banyak perpecahan antar kelompok. “Apalagi muncul paham radikal,” ucap Ibas di Desa Punung,  Kamis (4/7/2019).

Lebih lanjut Ibas menjelaskan bahwa mengacu pada konstitusi, MPR dibantu DPR harus mensosialisasikan empat pilar kepada masyarakat. “Tidak hanya pada kelompok masyarakat tertentu saja, namun pada siapa saja yang menjadi elemen masyarakat sebagai langkah untuk mencegah faham yang tidak sesuai Pancasila,” ungkap Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini. 

Ibas yang saat menjadi Anggota Komisi X DPR RI ini juga mengatakan, dalam melakukan sosialisasi, paling tidak bisa membangun karakter yang berkepribadian. “Harapanya, masyarakat saat ini bisa memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang buruk. Kalau masyarakat mengaplikasikannya di tengah-tengah lingkungan, maka bisa membentuk manusia berkarakter dan menegakkan NKRI,” tegasnya. (ADV/EBY TEAM) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *