Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Himbau Kepala Sekolah SD & SLTP Mengisi Data Pokok Pendidikan Dengan Akurat

oleh -0 views
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Himbau Kepala Sekolah SD & SLTP Mengisi Data Pokok Pendidikan Dengan Akurat

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Himbau Kepala Sekolah SD & SLTP Mengisi Data Pokok Pendidikan Dengan Akurat

Tanggamus – Kepala Sekolah merupakan unsur penanggung jawab tentang proses segala bentuk kegiatan di Sekolah baik langsung maupun tidak langsung.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Drs.Aswin Dasmi, MM., menghimbau kepada Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Tanggamus baik Kepala Sekolah Dasar (SD), dan Kepala Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), harus mengisi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang akurat sesuai dengan faktanya dilapangan. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Drs. Aswin Dasmi, MM., pendataan Dapodik itu sangat penting, karena itu merupakan sistem pengumpulan dan pengolahan data pokok pendidikan. “Jadi sudah seharusnya benar-benar memberikan Data yang Akurat. Untuk mengisi data Dapodik terkait Sarana dan Prasarana Infrastruktur atau Kondisi Gedung Sekolah dan lain-lain. Tulis dan isi Data Dapodik yang akurat sesuai dengan faktanya di Lapangan.
Jika memang baik katakan baik, jika perlu bantuan rehab dan sebagainya tulis dan isi data di dapodik itu biar ada perbaikan Infrastruktur. Jangan kurang baik dan tidak layak dinyatakan baik, bagaimana bisa dapat bantuan dari pusat. Wajar selama ini, DAK di Kabupaten Tanggamus Kecil,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Drs. Aswin Dasmi, MM., kepada media ini Rabu (21/08/2019).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Drs. Aswin Dasmi, MM., mengharapkan agar Kepala Sekolah harus memperhatikan Operator dan diberikan Atensinya terkait Data Pengisian di Dapodik. “Perhatikan pengisian datanya jangan dilepas begitu saja. Bagaimana akan tahu apa saja yang akan diisi bila Kepala Sekolah tidak memberikan atensinya kepada Operator, “lanjut Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Drs. Dasmi, MM., berpesan untuk Kepala Sekolah, jangan hanya mengejar Akriditas A dahulu, meski itu juga penting, tapi apabila Infrastruktur Gedung Sekolah tidak layak dan tidak memungkinkan sudah pasti itu juga lebih penting untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. “Bagaimana mungkin sekolah itu mendapatkan Akriditas A, sementara Fasilitas Infastruktur Gedungnya buruk mau roboh, karena itu fasilitas yang digunakan secara langsung menunjang kegiatan belajar mengajar agar tujuan pembelajaran tercapai,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Drs. Aswin Dasmi, MM.

Lebih lanjut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Drs. Aswin Dasmi, MM., juga berharap kepada Kepala Sekolah selain memperhatikan sarana dan prasarana Infrastruktur juga harus menerapkan disiplin kerja. “Jagalah disiplin. Jangan datang jam sekian pulang jam sekian, apalagi sering tidak masuk. Bagaimana Guru mau disiplin sementara kepala sekolahnya melanggar disiplin,” pungkas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Drs. Aswin Sasmi, MM. (Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *