Berjibaku Memadamkan Kobaran Api Kebakaran di Punggur

oleh -0 views

Berjibaku memadamkan kobaran api kebakaran di Punggur

Batam, 24 August 2019 Jum’at sore telah terjadi kebakaran disebuah tempat penampungan sementara yang cukup luas dipunggur sekitar SMA 21 kira-kira pukul 16.30 wib, awak media Globalinvestigasinews.co.id melintas dengan cekatan menuju lokasi.

Saat dilokasi, awak media menanyakan kepada beberapa warga yang berkerumun menonton proses pemadaman. Disana telah terlihat aksi dari pahlawan PBK dari Pemko Batam dan yang bekerja sama dengan pihak kepolisian baik dari Polsek setempat maupun dari Polda Kepri dengan sigap untuk memadamkan api.

Namun disaat selang beberapa waktu, kehabisan air untuk memadamkan api. Sehingga melihat situasi yang tidak memungkinkan, dengan kondisi dilokasi api semakin membesar dan angin pun kencang serta barang-barang yang ada ditempat penampungan pun adalah barang yang mudah terbakar seperti kardus, maupun plastik.

Segera awak media meminta bantuan dari PBK BP Batam. Ternyata Secara sigap pula atau Quick Respon, maka BP juga menerjunkan 2 Armada dan 1 Mobil tangki yang berisi air dari lokasi terdekat Pandanwangi. Dan 3 armada watercanon diturunkan Polda Kepri serta 2 unit mobil Pick up dengan Tong Airnya serta mobil Tangki berisi Air.

Disana awak mendapat informasi bahwa kebakaran ini berasal dari api rokok yang juga sempat membuat 1 buah tabung gas berukuran 12 Kg. Terbang mengenai rumah tetangga. Namun tidak ada korban jiwa.

Waktu semakin malam, namun sesuai dengan semboyan, dari pasukan Pemadam Kebakaran bahwa “Tidak akan pulang sebelum Api padam”. Maka hingga pukul 19.30 Wib pun masih tetap untuk memastikan bahwa titik-titik api benar-benàr sudah padam bersama -sama dengan Polda Kepri.

Hingga Berita ini diturunkan, masih belum bisa meminta pendapat atau keterangan lebih lanjut baik dari pemilik penampungan maupun dari pihak Kepolisian. (Saut Barani)

Berjibaku memadamkan kobaran api kebakaran di Punggur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *