Masyarakat Terharu Mendengar Visi & Misi Calon Kepala Desa Glundengan No. Urut 2

oleh -13 views

Masyarakat Sangat Terharu Mendengar Penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Desa Nomer Urut 2 Di Desa Glundengan.

Masyarakat Sangat Terharu Mendengar Penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Desa Nomer Urut 2 Di Desa Glundengan.

“Global intivigasi news (GI,N) Jember. Pada bulan september 2019 di kabupaten jember akan ada hajatan demokrasi di 161 desa yang tersebar di 28 kecamatan di kabupaten jember yang terbagi 4 gelombang yang di mulai tanggal 5,12,19 dan 26 september 2019.

Desa Glundengan mendapatkan gelombang ke 2 meliputi wilayah selatan kabupaten jember dengan jumblah peserta 37 desa tepatnya pada hari kamis 12-september-2019.

Pemilihan kepala desa ini,berpijak pada Peraturan Bupati Jember nomor 41 tahun 2019 tentang pedoman pelaksanaan pemilihan kepala desa (PILKADES) dan antar waktu.pijakan hukum lainya yaitu surat keputusan bupati tentang pelaksanaan pemilihan kepala desa (PILKADES) serentak.””jelas””Mubah bahul muso selagi panitia PILKADES desa glundengan.

Kamis,22/8/2019 di kantor desa glundengan,panitia pemilihan kepala desa glundengan mengadakan acara penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Desa glundengan 2019 -2025 sekaligus penetapan Daftar calon Pemilih tetap (DPT) Pilkades desa glundengan 2019.

Acara yang di mulai jam 14.00 itu di hadiri oleh semua anggota panitia PILKADES,BPD,perangkat desa,tokoh masyarakat,pendukungnya dan MUSPIKA kecamatan wuluhan. dan menghadirkan semua calon kepala desa glundengan yaitu. 1.totok susilo,2.Heri Harianto,3.paidi.acara yang di laksanakan dengan adanya kesepakatan antara panitia PILKADES dan calon kades.

karena jadwal terahir kampanye yang telah di tetapkan sebelumnya yaitu tanggal 22-agustus-2019.di harapkan juga menjadi ajang penyampaian Visi dan Misi kepala desa yang juga merupakan hasil menyerap aspirasi serta masukan dari masyarakat yang telah di dapatkan setiap calon pada waktu mulai tanggal 20 agustus 2019 s/d 22 agustus 2019.

Acara penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Desa di mulai dengan sambutan ketua panitia pilkades Mubah Bahulmuso””yang menyatakan””panitia mengungkapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak khususya kepada calon yang telah melaksanakan kampanye.

Sesuai dengan jadwal dan zona yang telah di tentukan dengan tertib dan kondusif serta suasana tersebut hendaknya terjaga sampai dengan hari H pelaksanaan pilkades.

Visi dan Misi yang telah di sampaikan juga di berikan kepada panitia yang akan di serahkan kepada BPD karena visi misi kepala desa terpilih harus dijadikan acuan dalam penyusunan RPJMDESA 6 tahun kedepan.

Selanjutnya acara di resmikan langsung oleh Akbar Winasis selaku camat wuluhan.acara inti yaitu penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Desa glundengan 2019 -2025.kesempatan kepada setiap calon kepala desa dengan waktu maksimal 25 menit yang di mulai sesuai dengan nomor urut calon.

1.totok susilo””visi pemerintahan desa yang bersih dan berkualitas demi sepucuknya kesejahteraan masyarakat,misi”” mewujudkan sistem pemerintahan desa yang transparan bertangung jawab dan melibatkan partisipasi masyarakat,2.mewujudkan pemerintah desa yang bersih bebas dari KKN dan bentuk penyimpangan lainya.4.progam meningkatkan pelayanan masyarakat berbasis digital dengan sistim pelayanan aktif.
4meningkatkan kualitas pembangunan INFRATRUKSTUR.4.membentuk dan mengoptimalkan organisasi masyarakat dibidang pendidikan keagamaan. 5.ekonomi,sosial budaya kepemudaan dan olahrarga.menganjurkan anggaran desa dengan skala prioritas.

2.Heri harianto””visi
1.Meningkatkan prestasi masyarakat dalam mewujudkan pembangunan desa glundengan yang adil makmur serta sejahtera berbudaya dan martabat.
Misi””
1.mewujudkan pemerintahan desa jujur dan beribawa dengan pengambikan keputusan yang cepat dan tepat.
2.mengedepankan kejujuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari hari baik dengan pemerintahan maupun masyarakat desa.
3.meningkatkan profesionalisme dan mengoptimalkan kinerja seluruh perangkat desa yang ada.
4.mewujudkan sarana dan prasana desa yang memadahi.
5.mewujudkan perekominian dan kesejahteraan warga desa.
6.meningkatkan pelayanan kesejahteraan
Masyarakat desa yang maksimal.
7.menigkatkan kehidupan desa secara di namis dalam segi keagamaan dan kebudayaan.

3.paidi””visi
1.bangkitkan pengapdia untuk kemakmuran bersama bagi masyarakat glundengan.
Misi””
1.menjamin pemerintahan desa yang bersih.
2.membangun INFRATRUKSTUR untuk peningkatan ekonomi rakyat glundengan.
3.mengoptimalkan sarana dan prasana pertanian dan mengembangakan potensi wisata glundengan.
4.meningkatkan peran serta pemuda dan pemberbudayaan perempuan dalam pembangunan desa glundengan.
5.memberikan pelayanan publik yang cepat dan bertangung jawab.

Setelah acara penyampaian Visi dan Misi dari masing masing calon dilanjutkan dengan penandatanganan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) pilkades 2019 di desa glundengan.

Di sampaikan sejumblah warga ke awak media global intivigasi news (GI,N) yang gak bisa di sebut namanya satu persatu,sangat terharu sekali dengan visi dan misi apa yang telah di sampaikan oleh calon nomor urut 2 Heri hariyanto,selagi inkamben calon kepala desa glundengan,masyarakat bisa menilai tujuan visi dan misi yang bisa membawa desa glundengan yang lebih baik,makmur adil dan sejahtera untuk kedepanya. Khususnya di bidang pertanian dan pertenakan.

karena itu calon nomor urut 2 Heri harianto sangat layak untuk memimpin desa glundengan yang ke dua kalinya,karena selama ini desa glundengan telah banyak mengalami kemajuan dalam pembangunan sarana dan prasana INFRATRUKSTUR maupun non INFRATRUKSTUR,juga pelayanan di kantor desa mudah untuk ditemui ketika warga membutuhkanya,juga ramah tamah dan bermasyarakat.tuturnya

Hadi winarno (kabiro kab jember)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *