Puluhan Mahasiswa Kader HMI Menggelar Aksi Demonstrasi Depan Polres Palopo Diterima Kapolres AKBP Ardiansyah S.IK

oleh -2 views

Palopo Global Invetigasi News – puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo menggelar aksi demonstrasi di Mapolres Kota Palopo, Kamis, (22/08/19).

Dalam aksinya HMI mendesak aparat kepolisian agar segera menindak lanjuti dan menangkap pelaku yang melakukan pengrusakan terhadap bendera HMI pada saat massa HMI Badko Sul-selbar berunjuk rasa didepan kantor DPRD Sul-Sel baru-baru ini

Aksi demanstrasi Kader HMI di polres Palopo diterimah langsung oleh Kapolres palopo, AKBP. Ardiansyah, SIK. Dihadapan massa aksi, Kapolres Palopo sangat mendukung pengungkapan dugaan pengrusakan atribut HMI dan upaya penganiayaan terhadap kader HMI

”Saya Kapolres Palopo, bersama kader HMI mendukung agar menindaklanjuti pengungkapan dugaan pengrusakan atribut HMI Kota Makassar dan upaya penganiayaan terhadap kader HMI. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali,” ucap Kapolres.

Sebelumnya, aksi unjukrasa yang dilakukan HMI BADKO Sulselbar di depan Kantor DPRD Sulsel dipukul mundur massa relawan Nurdin Abdullah (NA), Jl. Urip Sumaharjo Kota Makassar, Senin (19/08/2019).

Saat pengunjuk rasa menyampaikan orasinya, beberapa menit berselang, sejumlah massa aksi dari Relawan Prof Nurdin Abdullah membubarkan aksi tersebut dan mengejar massa aksi dari HMI.

Menurut kesaksian salah satu massa aksi, Mhus, yang juga selaku Ketua HMI Korkom Perintis, ditengah pengejaran itu, ada sekolompok orang yang memukul bahkan menendang salah satu peserta aksi dari HMI KorKom perintis di bawah koordinasi HMI Badko Sulsel-bar, peserta aksi itu terjatuh dan mengalami luka parah.

”Salah satu peserta aksi dari HMI Badko Sulsel-bar bernama Rafik Rumaf, dia selaku pengurus HmI KorKom Perintis Cabang Makassar. Rafik mengalami luka, darah di perut, siku tangan dan jari kakinya,” ungkapnya.( Fr 082 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *