Korban Kebakaran Di Kampung Bukit Tempurung Menerima Bantuan Dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang

oleh -4 views

Korban Kebakaran Di Kampung Bukit Tempurung Menerima Bantuan Dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kembali menunjukkan kepedulian kepada warganya yang tertimpa musibah. Sabtu (24/08/19), Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Sh., M.Kn., dan Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST., turun ke lokasi musibah kebakaran di Dusun IV Tanjung Rambut Kampung Bukit Tempurung, Kec. Kota Kualasimpang. Kehadiran mereka guna melihat langsung kondisi terakhir warga yang tertimpa musibah dan sekaligus menyerahkan bantuan untuk pembangunan kembali keempat rumah keluarga yang ditinggali yang menjadi korban musibah tersebut.

Selepas shalat Zuhur, Bupati dan Wabup disambut oleh Camat Kota Kualasimpang Aulia Azhari, Kapolsek Iptu Tavip, Datok Penghulu Ismail beserta perangkat kampung Kampung Bukit Tempurung. Bupati dan Wabup kemudian langsung menemui keluarga korban musibah. Kepada mereka, Bupati Mursil mengungkapkan rasa keprihatinan yang mendalam atas musibah yang menimpa mereka.

“Musibah merupakan bentuk ujian dari Allah Swt, harus kita hadapi dengan sabar dan tawakal, selalu ada hikmah dibaliknya,” ujar Bupati.

Bupati dan Wabup kemudian menyerahkan bantuan berupa beberapa jenis bahan material untuk pembangunan kembali rumah mereka yang telah dilalap si jago merah ketika musibah terjadi. Bantuan ini adalah bantuan susulan setelah bantuan tanggap darurat yang juga telah disalurkan oleh Pemkab melalui Dinas Sosial pasca musibah kemarin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, 4 unit rumah di Dusun Tanjung Rambut, Kampung Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kualasimpang Kab. Aceh Tamiang ludes terbakar, Senin (12/8/19) dini hari. Musibah yang mengejutkan korban dan warga sekitar ini terjadi sekira pukul 04.30 WIB. Diduga hubungan arus pendek listrik menjadi penyebab kebakaran tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, sumber api berasal dari dapur salah satu rumah warga, kemudian merembet ke rumah lainnya. Sementara ditaksir, kerugian akibat bencana mencapai ratusan juta rupiah.

Ada pun keempat rumah yang terbakar itu milik Tumiran (54 tahun), Budianto (41), Ispandi (42) dan Nasib R. (60).

Sementara itu, Datok Penghulu, Ismail, mengatakan pembangunan kembali rumah keluarga korban musibah kebakaran akan dilaksanakan dengan bergotong-royong bersama warga kampung. Bupati kemudian menyampaikan dirinya dan Wabup siap ikut serta dalam pelaksanaan gotong-royong tersebut. (E)

Sumber Humas Sekdakab Aceh Tamiang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *