MANAJER DAN PARA PEMAIN PS. PARANGLOMPOA TOLAK RASIS

oleh -0 views

MANAJER DAN PARA PEMAIN PS. PARANGLOMPOA, TOLAK RASIS

Gowa GI NEWS, Kasus rasis yang terjadi terhadap saudara kita di Papua, membuat banyak masyarakat di indonesia, mengutuk keras atas perbuatan rasis itu sendiri.


Salah satu kelompok pemuda yang tergabung dalam Persatuan Sepak Bola Paranglompoa, menolak keras prilaku Rasis di indonesia.
Manajer PS. Paranglompoa Sulaeman HY mengatakan, prilaku rasis tersebut dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.
Kita adalah satu kesatuan yang terikat dalam satu falsafah pancasila dan dalam kebhinekaan tunggal ika.
Saudara kami di Papua, masih bagian dari keaneka ragaman suku bahasa dan budaya yang ada di indonesia.
Jadi sangat tidak pantas, jika ada suku di negara kesatuan republik indonesia, menghina suku lainnya yang ada di indonesia, ucap Sulaeman.
Salah satu tokoh veteran pejuang 45 H. Mauhmud, sangat tidak setuju dengan prilaku dan perbuatan Rasis yang terjadi di indonesia. Kami saja sebagai pejuang dalam memerdekakan indonesia, saling bahu membahu mengusir para penjajah di indonesia. Kenapa pada saat kita memperingatu HUT RI yang ke 74 ini, masih saja ada oknum yang tidak memahami arti suatu kemerdekaan. Indonesia berjuang untuk merdeka, di karenakan tidak mau tertindas, dijajah dan di hina oleh bangsa lain. Namun kenapa pula kita sebangsa dan setanah air, mau melakukan hal yang telah kita perjuangkan, H. Mahmud mengakhiri.
Syarifuddin Sultan yang mewakili keluarga besar Bugis Makassar turut berbela sungkawa. Dan meminta kepada aparat hukum, untuk menangkap pelaku rasis tersebut. Karena rasis dapat merusak tatana budaya bangsa indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *