Ratusan Lansia Tibubeneng Outbound Di Kebun Raya Bedugul

  • Bagikan

Ratusan Lansia Tibubeneng Outbound Di Kebun Raya Bedugul

Global Investigasi News Bali,Ratusan Lansia Desa Tibubeneng kecamatan Kuta Utara, Badung, mengadakan acara Outbound di Obyek Wisata Kebun Raya Bedugul, kec. Baturiti, kabupaten Tabanan, Bali. Sabtu, (24/8).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita ini, dalam rangka Peningkatan pelayanan dan Fasilitasi Lansia oleh pemerintahan Desa Tibubeneng, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang telah lanjut usia.

Tampak hadir Kepala Desa Tibuneneng I Made Kamajaya, SE dan Bhabinkamtibmas Aiptu I Wayan Sadia, serta beberapa orang staf Desa, mendampingi para Lansia hingga kembali lagi ke rumah masing – masing.

Made Kamajaya mengungkapkan Outbound ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian pemerintahan Desa Tibubeneng terhadap Lansia, agar para Lansia tidak merasa dalam  kesendirian, namun mereka merasa ada dalam kebersamaan.

Selanjutnya kata Kamajaya “Outbound ini merupakan sarana yang dapat  menumbuhkan kepedulian terhadap Lansia oleh pemerintahan Desa, sehingga tidak ada masyarakat yang merasa luput dari perhatian pemerintah”.

Didukung keindahan alam yang identik dengan pepohonan, rupanya dengan cara ini juga membuat mereka merasa muda lagi, apalagi saat olah raga di pandu dengan pelatih yang muda dan berenergik.

“Diharapkan dengan acara seperti ini dapat menumbuhkan nilai – nilai positif, menumbuhkan daya ingat yang telah rapuh, di makan usia,” ungkap Wayan Sadia.

“Kita kawal mereka sejumlah 700 orang dal 20 Bus dan merekapun merasa nyaman sampai tujuan dan kembali ke rumah masing – masing” tegas Bhabinkamtibmas Desa Tibubeneng.(St.Nugraha)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: