Sebagai Rahmatan Lil Al-Amin Perlu Terus Digaungkan Sebagai Syiar Islam

oleh -0 views

Sebagai rahmatan Lil Al-Amin, perlu terus digaungkan sebagai syiar Islam. Menyadari akan hal ini, melalui Safari Jum’at, Pemerintah Kecamatan Matakali mengunjungi masjid tiap desa/kelurahan dalam wilayah pemerintahannya.

Dalam safari itu, juga menjadi sarana dalam menjaga dan merawat rasa Bhinneka Tunggal Ika dalam wilayah Kecamatan Matakali. Serta menjalin silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Selain, mensosialisasikan program pemerintahan, dalam safari itu, juga menjadi sarana masyarakat menyampaikan aspirasi, keluhan-keluhannya baik berkaitan pembangunan, kemasyarakatan, maupun mengenai pelayanan pemerintahan terhadap masyarakat Kecamatan Matakali Kabupaten Mandar Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam kunjungannya ke Masjid Nurul Hidayah Desa Patampanua, kades, imam bersama masyarakat setempat menyambut antusias Camat Matakali Ir. Sulaiman Makkah, Jum’at, 23 Agustus 2019

Kunjungan bapak sulaiman makkah di sambut gembira imam masjid dan masyarakat desa patampanua

Yunus, warga setempat, juga pengurus Masjid Nurul Hidayah, usai shalat Jum’at, di masjid tersebut, menyatakan jika warga Patampanua sangat senang dengan Safari Jum’at Pemerintah Kecamatan Matakali ini.

Alasannya, menurut Yunus, selain bersilaturrahmi antara masyarakat dengan camat, juga dijelaskan tentang program pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Bahkan, kata Yunus lagi, masyarakat diberikan kesempatan menyampaikan langsung kepada Camat Matakali Ir. Sulaiman Mekka mengenai keluhan-keluhan masyarakat atas pelayanan pemerintah terhadap kepentingan masyarakat.

“Terima kasih atas kehadirannya, sekaligus shalat Jumat berjamaah di masjid kami di Desa Patampanua ini,” kata Yunus, mengaku kalau dirinya mewakili jamaah masjid khususnya dan masyarakat Desa Patampanua pada umumnya.
Sunandar wratawan GInews prov Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *