Seseorang Diduga Curanmor Diamankan Polisi

oleh -2 views

Seseorang Diduga Curanmor Diamankan Polisi

Ginews Aceh Singkil, Karjo Manik (19), warga Desa Pertabas Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil, lagi apes.

Pasalnya sedang asik nonton Televisi dirumah, Motor miliknya diduga dibawalari oleh Maling, pada Jumat malam 23/08/2019.

Berawal, saat pulang dari luar seperti biasa ia memarkir Kendaraan diteras rumahnya dan langsung masuk rumah.

Saat itu sekitar pukul, 20:00 Wib, saya sedang duduk sambari menyaksikan senetron di televisi, tidak lama berselang terdengar suara kendaraan yang sangat mirip dengan suara kendaraan milik sya, ” ucap Karjo.

Penasaran dengan suara kendaraan itu, lalu saya coba untuk cek kebenaran dari suara yang terdengar, spontan saya kaget melihat kendaraan milik saya sudah perpindah tempat dibawa Orang tidak dikenal, ujarnya.

“Saya langsung mengejar dengan menggunakan sepeda motor satunya lagi. Sesampainnya di Desa Siatas Kecamatan Simpang Kanan, saya lihat pelaku berhenti dan lari ke arah Perkebunan Kelapa Sawit PT Socfindo,” ucap Karjo.

” Saat itu saya berteriak maling seraya meminta pertolongon masyarakat sekitar untuk membantu mengejar pelaku, Namun kami tidak menemukannya.”

Karjo menambahkan, pada saat bersamaan dia dikabari dari Kampung, bahwa ada salah satu kawanan pelaku insial JS (31), sudah tertangkap di Desa Pertabas dan sudah diamankan.

” Pada saat saya buat Laporan Polisi (LP) di Polsek Simpang Kanan, saya melihat terduga berada ditempat saya melapor, dia sedang dimintai keterangan oleh Polisi, ” imbuhnya.

Kanit Intelkam Polsek Simpang Kanan membenarkan sudah diamankan se seorang diduga pelaku curanmor asal Tapteng, di Desa Pertabas Simpang Kanan.

Barang bukti satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU Nopol BL 2529 RZ warna hitam milik Karjo, ikut diamankan.

Dari hasil introgasi, terduga mengaku berasal dari Kecamatan Barus Tapteng.

“Kita juga mengamankan satu unit HP Samsung lipat. Satu set kunci sepeda motor, 13 bungkus plastik kecil diduga untuk membungkus narkoba jenis sabu.

Kemudian ada pipet yg sudah diubah bentuknya sebagai sendok dari pakaian pelaku,” ucapnya.

Untuk membuktikan hasil dugaan kepemilikan barang haram tersebut, dilakukan tes urine terhadap pelaku.

Ternyata benar, terduga curanmor positif menggunakan narkoba jenis sabu.

“Untuk memperkuat bukti, kita mencoba menelusuri identitas ke alamat pelaku yakni ke Polsek Barus. Dan ternyata benar pelaku juga menjadi target operasi Polres Tapanuli Tengah,” imbuhnya.

“Sedangkan untuk pelaku yang lari, tetap kita lakukan pengejaran.” katanya.

*(HTB)

Seseorang Diduga Curanmor Diamankan Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *