25 Angota DPRK BM Resmi Di Lantik & Di Ambil Sumpah

oleh -3 views

25 Angota DPRK BM Resmi Di Lantik & Di Ambil Sumpah

GlobalinvestigasiNwes. Bener Meriah-Aceh.
Setelah Usai Di laksanakannya Pesta Demokrasi yang di gelar secara Serentak di seluruh Penjuru Tanah Air Undonesia. Pada 04-2019 yang lalu, gini tiba saat nya Para politisi Politisi Kabupaten Bener Meriah, Secara Resmi di Lantik dan di ambil Sumpah oleh Ketua Pengadilan Negri Redelong

Ketua DPRK Bener Meriah Guntarayadi SP. Secara resmi Membuka Rapat Paripurna DPRK Bener Meriah Dalam rangka Plantikan dan pengambilan sumpah Angota DPRK BM Priode 2019-2024.

Dalam membacakan Pidatonya Ketua DPRK BM Priode 2014-2019 Guntarayadi SP menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh angota DPRK BM yang lama dan mengucapkan selamat datang bagi angota DPRK BM yang Baru.

,” Saya Ucapkan Terimakasih kepada seluruh angota DPRK BM meriah Priode 2014-2019, yang mana selama Bertugas dalam mengemban Amanah mayrakat Bener Meriah, juga selamat bertugas bagi angota DPRK Yang Baru”,ucapnya

Lebih lanjut kata Gunyarayadi,” Saya berharap Segala Kanun dan Pekerjaan yang selama ini belum selesai dapat di lanjutkan oleh Angota DPRK BM yang baru, agar segala aspirasi masyarakat bener Meriah dapat kita wakili”, cetus Guntarayadi SP

Pelantikan tersebut disaksikan Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi, serta dipimpin langsung oleh pimpinan DPRK Bener Meriah periode sebelumnya yakni Guntarayadi, SP. Pada prosesi pelantikan dan akad tersebut, turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, AKBP. Fahmi Irwan Ramli, SH, Sik, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Bener Meriah, Mantan Bupati Bener Meriah Ir. Tagore AB, mantan Wakil Bupati Bener Meriah Sirwandi Lut Tawar, Mantan Ketua DPRK Bener Meriah Nasir, AK, Ketua KPU Bener Meriah Khairul Akhyar berserta Komisioner KPU, Bawaslu Bener Meriah, Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Bener Meriah, Camat, Ormas/OKP, LSM dan insan Pers serta stake holder terkait, dan tamu para undangan lainnya.

Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi saat membacakan Sambutan Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah menyampaikan, bahwa pengucapan sumpah dan janji anggota DPRK merupakan amanat dari ketentuan peraturan perundang-undangan, yaitu pasal 156 ayat (1) Undang undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, yang menyatakan anggota DPRD Kabupaten/Kota sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah atau janji secara bersama-sama yang di pandu oleh ketua pengadilan negeri dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten/Kota.

“Pemberian otonomi yang seluas luasnya kepada daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat serta peningkatan daya saing daerah,” papar Bupati Sarkawi.

Lebih lanjut disampaikan Tgk.Sarkawi, pada hakikatnya otonomi daerah diberikan kepada rakyat sebagai suatu kesatuan masyarakat hukum yang diberi kewenangan untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintah, yang dilakukan oleh DPR dan Kepala Daerah, yang dibantu oleh perangkat daerah.

,”Pemilihan umum telah selesai siapapun yang telah terpilih dipastikan mengabdi untuk kepentingan masyarakat, untuk itu sebagai anggota dewan saudara harus memastikan hal tersebut untuk membela dan memperjuangkan kepentingan seluruh masyarakat melalui kewenangan yang diberikan kepada saudara tanpa membeda-bedakan basis massa maupun yang bukan basis massanya,” tegas Sarkawi.

Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya atas tugas dan pengabdian yang dibebankan kepada anggota DPRK Bener Meriah yang baru dilantik.

Pun demikian, harapan dan pesan yang dapat saya sampaikan semoga apa yang kita cita citakan untuk kemajuan daerah kabupaten bener meriah ini, dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, mendapat ridha dari Allah SWT, imbuhnya.

Berdasarkan Petikan SK Gubernur Aceh nomor: 171/1387/2019, tentang peresmian pemberhentian anggota DPRK Bener Meriah tahun 2014 – 2019 dan pengangkatan anggota DPRK Bener Meriah priode 2019 – 2024 yang dibacakan Sekwan Kabupaten Bener Meriah Abdurrahman, MM.

Berikut 25 nama nama anggota DPRK Bener Meriah untuk priode 2019 – 2024 yang baru dilantik sebagai berikut,

  1. Mhd. Saleh (Golkar)
  2. Herman Ramli (Golkar)
  3. Falgunari, SE (Golkar)
  4. Darwinsah (Golkar)
  5. Baitul Hakim, S. Kep (Golkar)
  6. Guntur Alamsyah (PKB)
  7. Tgk. Husnul Ilmi, S. Sy (PKB)
  8. Kasim (PKB)
  9. Zulham (PKB)
  10. Sofyan (PKB)
  11. Anwar (Gerindra)
  12. Suhaini, S.Pdi (Gerindra)
  13. Muhamad (Gerindra)
  14. Syafri Kaharuddin (Hanura)
  15. Andi Sastra, SP, M.AP (Hanura)
  16. Junaidi (Hanura)
  17. Salwani (PDI-P)
  18. Drs. Zetmen (PDI-P)
  19. dr. Wein Kusumandana Mimija (Nasdem)
  20. Abubakar (Nasdem)
  21. Darussalam, ST (Demokrat)
  22. Sapri Gumara ( Demokrat)
  23. Edi Zulkifli (PNA)
  24. Saiful Bahri (PNA)
  25. Yusmuha (PA)

Usai kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah seluruh anggota DPRK Bener Meriah yang terpilih pada periode 2019 – 2024 itu, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat bener meriah tentunya, dan kepada tim relawan serta pendukungnya yang telah berpartisipasi dalam menggunakan hak pilih khususnya.

Sementara itu, Guntarayadi, SP disela-sela usainya pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRK bener meriah periode 2019 – 2024, menyerahkan palu dan jabatan kepada Darwinsah selaku pimpinan DPRK sementara yang di dampingi Wakil Ketua I sementara Tgk.Husnul Ilmi, S. Sy, sebelum terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua DPRK Bener Meriah yang definitif. (Pujo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *