H. Djainudin Noor Mewakili Bupati Yulhaidir Menyampaikan Bahwa Penyalahgunaan Narkoba Makin Marak Di Kabupaten Seruyan

oleh -0 views

Kuala Pembuang

Asisten II Setda Seruyan H Djainudin Noor mewakili Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan bahwa penyalahgunaan Narkoba makin marak, tidak terkecuali di Kabupaten Seruyan.

Asisten II Setda Seruyan H Djainudin Noor mewakili Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan bahwa penyalahgunaan Narkoba makin marak, tidak terkecuali di Kabupaten Seruyan.

“Karena dampak negatifnya sangat luar biasa. Bahkan kita telah mendengar beberapa jatuhnya korban akibat dampak Narkoba,” kata H Djainuddin Noor saat membuka penyuluhan penanggulangan Narkoba di Kuala Pembuang, Senin 26 Agustus 2019.

Ia meminta agar kejahatan narkoba dapat dilawan secara bersama. Karena kejahatan ini lintaa negara dan lintas daerah yang bersifat terorganisir. Sehingga menjadi ancaman nyata yang membutuhkan penanganan yang serius dan mendesak.

Untuk itu, kata dia penanganan ini perlunya sebuah kerjasama yang baik semua pihak. Agar kejahatan narkoba tidak terus menancam dan membahayakan masa depan generasi bangsa.

“Tentu untuk tindakan prefentif harus sering kita lakukan pada berbagai kesempatan agar kita semua, anak-anak kita dapat terhindar dari bahaya Narkoba,” sebutnya.

Bahkan selain tindakan pencegahan, selain tindakan lain juga harus diikuti tindakan terapi dan rehabilitasi bagi pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba perlu sarana dan prasarana yang memadai sehingga perlu perencanaan yang matang dari Dinas terkait.

“Karena tindakan pencegahan ini perlu dilakukan oleh semua pihak. Kita lebih baik mencegah dari pada menangani,” jelasnya. (Rudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *