Lampung Culture & Tapis Carnival 2019 Disparbudpora Tanggamus Ikuti Parade Pawai Budaya Lampung

oleh -0 views

Lampung Culture And Tapis Carnival 2019, Disparbudpora Tanggamus Ikuti Parade Pawai Budaya Lampung

Tanggamus – Minggu 25 september 2019, Bertempat di Lapangan Enggal Bandar Lampung, Kabupaten Tanggamus Mengikuti Parade Pawai Budaya Lampung yang menggambarkan keberagaman adat budaya yang ada di Provinsi Lampung. Parade Pawai budaya ini Merupakan rangkaian agenda Festival Krakatau 2019.

“Kontingen Kabupaten Tanggamus terdiri dari 50 orang, yang terdiri dari penari dan pemusik yang ikut dalam ajang “LAMPUNG CULTURE AND TAPIS CARNIVAL 2019,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tanggamus, Retno Noviana Damayanti, Senin (26/08/2019).

Lanjut Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tanggamus Retno Noviana Damayanti, kegiatan ini dibuka oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya, bersama Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, turut serta hadir Bupati Tanggamus ibu Hj.Dewi Handajani, SE,MM., Yang memberikan suport kepada kontingen Kabupaten Tanggamus.

“Alhamdulillah berkat kegigihan kawan-kawan dan adek-adek Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Islam Kebumen Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, beserta Crew Disparbudpora Kabupaten Tanggamus. Menyandang gelar juara dua katagori penampilan terbaik pada Pawai Budaya 2019, dengan kali ini memperkenalkan simbol belah ketupat “Jak Kebung Mid di Bantal,” kata Kepala Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tanggamus Retno Noviana Damayanti.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tanggamus Retno Noviana Damayanti, berharap dengan Gelar yang diraih ini, kedepannya motif simbol Belah Ketupat dapat dikenal lebih luas lagi dan bukan hanya di Provinsi Lampung, bahkan Luar Daerah sampai Mancanegara.

“ Harapan dan Semoga Kabupaten Tanggamus untuk kedepannya akan lebih baik lagi sesuai dengan tema “Belah Ketupat” akan lebih dikenal seperti halnya Tapis dan juga Destinasi Pariwisatanya terkait atraksinya,” terang Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tanggamus Retno Noviana Damayanti. (Heri Apriyanto).

Lampung Culture And Tapis Carnival 2019, Disparbudpora Tanggamus Ikuti Parade Pawai Budaya Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *