Proyek Pekerjaan Pembangunan System Drainase Saluran Skunder Dikeluhkan Warga

oleh -6 views

Proyek Pekerjaan Pembangunan Sistim Drainase Saluran Skunder Dikeluhkan Warga

Gnews Aceh Singkil, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Kabupaten Aceh Singkil membuat program untuk kepentingan warga yang dinamakan, Proyek Pekerjaan Sistim Drainase Saluran Skunder Tahun 2019.

Kegiatan pembangunan berlokasi di Tran Nelayan Desa Suka Damai Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, Sudah hampir rampung dikerjakan.

Bangunan yang berasumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Pedesaan Desa Tertinggal Transmigrasi (PDTT) itu kini tinggal dua ratusan meter lagi untuk mencapai target volume.

Namun terlihat ada yang janggal dalam pelaksanaan kegiatan itu.

Pasalnya pada saat pertama Pekrjaan dimulai Exsen pihak rekanan menyampaikan kepada warga bahwa volume pekerjaan 700 meter.

Akan tetapi, pada saat volume pekerjaan sudah mencapai 30 persen dikerjakan, berkembang ishu dilapangan hanya 600 meter saja yang dikerjaan.

Lalu volume 100 meter lagi dikemanakan ? Ucap warga Desa yang ingin tau tentang pembangunan di Desanya.

Salah seorang Tukang inisial, S (32) warga Desa setempat, menuturkan pada Global Investigasinews.com dilapangan, Saptu 25/08/2019.

Pengurangan volume pekerjaan dari 700 meter, menjadi 600 meter, ada tersisa 100 meter lagi dari volume pengurangan, yang dijadikan untuk pembuatan Jembatan kerumah-rumah warga.

Hasil pengurangan volume yang 100 meter itu dibuat untuk pembangunan jembatan kerumah warga sebanyak 50 titik, ” ucap S.

1 Unut jembatan 2×3 meter itu, harusnya diperuntukan 50 titik rumah, tapi hari ini masih 25 unit jembatan saja baru di kerjakan, itupun berpariasi ungkapnya.

” S menambahkan lagi, kalu di hitung dari pembangunan Jalan dengan volume 600 meter, hanya 32 jembatan saja yang dibutuhkan, sementara target jembatan 50 unit, sehingga kalau dihitung masih ada tersisa untuk 18 unit pembangunan jembatan lagi, tutup nya dengan wajah miris.

*(HTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *