Sekda: Petugas PKH Diharapkan Dapat Memperbaiki Data & Meningkatkan Perbaikan Pelayanan Terhadap Peserta Penerima

oleh -0 views

Sekda: Petugas PKH, Diharapkan Dapat Memperbaiki Data-data Dan Meningkatkan Perbaikan Pelayanan Terhadap Peserta Penerima

Ginewes Aceh Singkil, Program Keluarga Harapan (PKH), merupakan Program Pemerintah Melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia yang diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat miskin, khususnya disektor kesehatan dan pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia, Dinas Sosial Provinsi Aceh, Sri Maulida, S.E dalam Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH), yang di buka langsung oleh Sekretaris Daerh Kabupaten Aceh Singkil, Drs. Azmi pada acara sosialisasi Penerima PKH yqng digelar di Island Hotel, Singkil, Senin 26/08/019.

Dikatakanya, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan, guna mendukung dan memberikan pemahaman tentang PKH bagi seluruh instansi terkait tingkat Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh.

Begitu juga kegiatan sosialisasi bertujuan membangun komitmen bersama seluruh instansi terkait dalam mensukseskan program PKH.

“PKH juga mampu mendukung program prioritas pemerintah diantaranya, menurunkan angka gizi buruk, berkurangnya angka Kemiskinan dan Kesenjangan sosial,” ujar Sri.

Ia menambahkan, khususnya untuk Provinsi Aceh PKH diharapkan mampu membantu pencapaian target pemerintah setempat dengan menurunkan angka kemiskinan 1 persen pertahunnya.

Sebelumnya Plh. Kadis Sosial Aceh Singkil mengatakan, program PKH hendaknya menjadi suatu program yang semakin maju dan bermartabat dikenal masyarakat.

Diharap dalam menjalankan tugas, para petugas PKH berani melakukan evaluasi. Agar bagi peserta yang sudah matang dapat dikeluarkan dari daftar penerima PKH.

Sementara Sekda Aceh Singkil, Drs, Azmi saat membuka sosialisasi mengatakan, agar petugas dapat memperbaiki data-data dan meningkatkan perbaikan pelayanan terhadap peserta penerima PKH.

“Begitu juga dalam merancang program PKH dapat disingkronkan dengan program Kabupaten Aceh Singkil dan Provinsi Aceh.

Sehingga dapat menekan angka kemiskinan yang terus meningkat,” ungkap Sekda.

Dalam acara Sosialisasi (PKH) itu turut dihadiri, Kepala Bapeda Aceh Singkil, Ahmad Rivai, Kadis Sosial Aceh diwakili Kasi Jaminan Sosial Keluarga, Siti Khotijah, Plh. Kadis Sosial Aceh Singkil, Rohana,S.E, para SKPK, Camat, Kepala Puskesmas, Petugas PKH setempat, serta undangan lainnya.

*(HTB)

Sekda: Petugas PKH, Diharapkan Dapat Memperbaiki Data-data Dan Meningkatkan Perbaikan Pelayanan Terhadap Peserta Penerima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *