Perangi Hama, Babinsa 03/Srw Bersama Petani Melaksanakan Penyemprotan Tanaman Jagung

oleh -0 views

Perangi Hama, Babinsa 03/Srw Bersama Petani Melaksanakan Penyemprotan Tanaman Jagung

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang- Babinsa Koramil 03/Srw Kodim 0117/Atam Serda Edi Purnawan Melaksanakan kegiatan membantu petani penyemprotan hama Jagung milik pak Kirno seluas 10 rante Pok Tani Terpadu di Desa Suka Ramai 1.Kec Seruway, Kab Aceh Tamiang.
Selasa(27/08/2019)

Dengan adanya peran serta Babinsa dalam pertanian di wilayah Desa binaanya, dampaknya akan lebih baik bagi petani karena bisa lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya tanaman jagung.

Saat melaksanakan kegiatan penyemprotan hama tanaman jagung. Babinsa Serda Edi Purnama menjelaskan,”pertanian seakan tidak bisa lepas dari hama dan beberapa penyakit yang biasanya disebabkan oleh virus, bakteri atau cendawan yang sering mengganggu tanaman jagung.

,”Penyakit yang sering ditemukan pada tanaman jagung antara lain hawar daun, busuk pelepah, penyakit bulai, busuk tongkol, busuk batang, karat daun, bercak daun dan virus mosaik. Serangan penyakit pada tanaman jagung bisa menyebabkan kerugian bahkan gagal panen.”ungkap Serda Edi Purnama.

Pak Kirno petani jagung juga mengatakan,”Pengendalian penyakit tanaman jagung seharusnya juga dilakukan dengan cara teknis agar mengurangi biaya penggunaan pestisida kimia sekaligus mengurangi residu bahan kimia pada tanaman dan pengendalian itu diluar pengendalian fungisida kimia dan pestisida lainnya,”ungkapnya.(E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *