Sekda : Negara Memberikan Kewenangan Dan Ruang Yang Luar Biasa Terhadap Desa

oleh -0 views

Sekda : Negara Memberikan Kewenangan Dan Ruang Yang Luar Biasa, Terhadap Desa

Ginews Aceh Singkil, Bimbingan Teknis Bagi Perangkat Desa untuk Penyusunan Qanun Desa, Sesuai Kewenangan Bersekala Desa di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil, Selasa 27/08/2019.

Acara Bimbingan Teknis (Bimtek), dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Singkil Drs. Azmi yang mewakili Bupati Aceh Singkil kebetulan Bupati tersebut sedang berada di Luar Kota.

Pada saat pembukaan Bimtek Penyusunan Qanun Kewenangan Kampung Sesuai Permendagri No. 44 Tahun 2016 Tentang Kewenangan Desa Junto Peraturan Bupati Aceh Singkil

No. 22 Tahun 2018 Tentang Daftar Kewenangan Kampung Berdsarkan Hak Asal-usul Kewenangan Lokal Berskala Kampung.

“Azmi menyampaikan bahwa, saat ini Desa diberi ruang dan Kewenangan seluas-luasnya oleh Presiden.

Dari presiden langsung ke-Kepala Desa, “ucapnya, sehingga tergantung pada Desa masing-masing bagaimana cara meng inplementasikan aturan yang sudah ada.

Semua Dasarnya dari Undang-undang No.6 tahun 2014 tentang Desa, ” ungkap sekda.

Turut hadir dalam Acara Bimtek itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Mukim dan Kampung Azwir. SH, Kapolres Aceh Singkil yang diwakili Kasat Intel. Andrianus, Para Camat, beserta undangan lainya.

Hadir sebagai Pemateri Drs H. Mahmun Syarif Nst. M.AP dari Balai Diglat Depdagri Sumatera Utara, dan Pemateri lain dari Kementerian dalam Negeri.

Peserta Bimtek dibuat menjadi 2 gelombang, pada gelombang pertama 58 Orang, peserta dari Kecamatan Singkil, Singkil Utara, dan Kecamatan Simpang Kanan.

*(HTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *