10 Perwakilan Kepala Dinas Pertanian Se-Indonesia, Kunjungi Pisang Mas Pekon Sumbermulyo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus

  • Bagikan

10 Perwakilan Kepala Dinas Pertanian Se-Indonesia, Kunjungi Pisang Mas Pekon Sumbermulyo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus

10 Perwakilan Kepala Dinas Pertanian Se-Indonesia, Kunjungi Pisang Mas Pekon Sumbermulyo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus

Tanggamus – Pengembangan Kemitraan Kawasan Buah Komersial Dengan Konsep Creating Shared Value (CSV) PT. Great Giant Pineapple, Banana Peking House 01 Tani Hijau Makmur Pekon Sumbermulyo Dusun IV Sailing, Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus Rabu (28/08/2019).

Banana Peking House 01 Tani Hijau Makmur Pekon Sumbermulyo Dusun IV Sailing Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, kedatangan kunjungan Perwakilan 10 Kabupaten dan Kota Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Hortikultura dari 10 Kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia antara lain ; Kabupaten Bandar Meriah Provinsi Aceh, Kabupaten Mandaling Natal Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Hubang Hasudutan Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Lingga Provinsi Riau, Kabupaten Blitar, Madiun, Magetan, Nganjuk, Bondowoso, Ponorogo+ Pacitan Provinsi Jawa Timur.

Tampak menghadiri Pengembangan Kemitraan Kawasan Buah Komersial Dengan Konsep Creating Shared Value (CSV) PT. Great Giant Pineapple, Banana Peking House 01 Tani Hijau Makmur Pekon Sumbermulyo Dusun IV Sailing Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Asisten Deputi Agribisnis Yuli Sri Wilanti, Asisten Deputi Perkebunan dan Hortikultura Wahyu Nurcahyo, Asisten Deputi Pengembangan Industri Sony Wibisono, Direktur Buah dan Hortikultura DR. Leferdi Lukman, Direktur Fasilitas Kepabeanan Tatang Yuliono, Kabid Bappelitbang Kabupaten Tanggamus Muzlina. R, STP,MM., Kabag buah dan Sayuran Dinas Pertanian Kabupaten Tanggamus Masyur, Ketua Kelompok Tani Arjuna Mujiono.

“Asisten Deputi Agribisnis Menteri Pertanian Republik Indonesia Yuli Sri Wilanti, dalam sambutannya mengatakan Agribisnis Hortikultura yang di kembangkan Mitra PT. Great Giant Pineapple, khusus nya Pisang Mas yang berada di Kabupaten Tanggamus, merupakan satu terobosan yang telah menembus Ekspor luar negeri Pasaran Internasional, tujuan kunjungan kami bersama 10 Kepala Daerah Kabupaten dan Kota Perwakilan Dinas Pertanian yang ada di Indonesia, agar metode penanaman pisang mas dapat di contoh dan diterapkan oleh perwakilan petani dari provinsi yang ada di Indonesia, dan ingin bertemu serta bertatap langsung dengan kelompok petani Pisang mas, proses penanaman serta mengembangkan dijadikan contoh dan ditularkan kepada petani diwilayah lain Indonesia,” ucap Asisten Deputi Agribisnis Yuli Sri Wilanti.

Direktur Buah dan Hortikultura DR. Leferdi Lukman, dalam sambutannya sangat mensport dan mengapresiasi potensi geografi dan kondisi sesuburan tanah yang ada di Kabupaten Tanggamus, pengembangan Kemitraan Kawasan Buah Komersial dengan konsep Creating Shared Value (CSV) yang di kembangkan oleh PT. Great Giant Pineapple kepada petani yang ada di kabupaten Tanggamus.

Ketua kelompok tani Pisang Mas Arjuna Pekon Sumbermulyo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus Bapak Mujiono, sangat berterima kasih atas kunjungan Kementerian Pertani dan 10 Kepala Daerah Kabupaten dan Kota perwakilan Dinas Pertanian semoga apa yang telah mereka lihat serta pelajari dapat bermanfaat dan di kembangkan didaerahnya masing-masing,” pungkas Ketua kelompok tani Arjuna dan Banana Peking House 01 Tani Hijau Makmur Pekon Sumbermulyo Dusun IV Sailing Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus Bapak Mujiono.(Afrizal).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: