Babinsa Koramil 16/Wanareja Bantu Droping 10.000 Liter Air Bersih Untuk Warga Tambaksari

oleh -0 views

Babinsa Koramil 16/Wanareja Bantu Droping 10.000 Liter Air Bersih Untuk Warga Tambaksari

Cilacap-Semakin minimnya pasokan air bersih disaat musim kemarau panjang seperti sekarang ini, mendorong berbagai pihak untuk melakukan upaya penanggulangan kekeringan dengan penyaluran (droping) air bersih kepada warga.

Hal ini yang dilakukan Babinsa Desa Tambaksari, Koramil 16 /Wanareja, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Abdul Rochmat bersama Kasi Trantibun Sunarto, BPBD Majenang Muhadi dan Kades Desa Tambaksari Eko Widiyanto dengan melaksanakan pendistribusian penyaluran bantuan air bersih untuk warga Dusun Tambaksari, Desa Tambaksari, Kecamatan Wanareja, Selasa (27/8).

Penyaluran bantuan air bersih bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Cilacap yang bertujuan untuk menanggulangi bencana kekeringan di wilayah Kabupaten Cilacap khususnya warga Dusun Tambaksari, Desa Tambaksari, Kecamatan Wanareja yang sedang dilanda kemarau panjang dan kesulitan mendapat air bersih, sehingga warga nantinya dapat menikmati air bersih untuk keperluan sehari hari.

Babinsa Tambaksari Sertu Abdul Rochmat yang terlibat langsung dalam penyaluran air bersih mengatakan bahwa bantuan air bersih dari BPBD Kabupaten Cilacap yaitu berupa 2 mobil tangki dengan kapasitas tiap mobil 5000 liter air bersih. Jadi totalnya untuk 2 mobil tangki sebanyak 10000 liter air bersih.

Bantuan air bersih untuk Warga Dusun tambaksari terdiri dari tempat yaitu 2 RW dan 6 RT diantaranya RT. 01, 02, 03 dan RW. 07 dan RT. 01,02,03 RW. 08 dengan jumlah keseluruhan sebanyak 110 KK atau 430 jiwa, katanya.

“Dengan keterbatasan jumlah bantuan air bersih, kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar menghemat dalam penggunaan air bersih, gunakan air dengan bijak sesuai kebutuhan, “tutup Sertu Abdul Rokhmat.

Hadir dalam giat tersebut Kades Tambaksari Eko Widiyanto, Babinsa Desa Tambaksari, Koramil 16 / Wanareja Sertu Abdul Rochmat, Kasi Trantibun Kecamatan Wanareja Sunarto, UPT BPBD Kecamatan Majenang Muhadi dan Windi Seno, BPBD Cilacap Muktikaryo, Perangkat desa Tambaksari serta Warga Dusun Tambaksari.

R16Oke

Babinsa Koramil 16/Wanareja Bantu Droping 10.000 Liter Air Bersih Untuk Warga Tambaksari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *