Benda Diduga Proyektil Peluru Ditemukan Warga Desa Welahan Wetan

oleh -0 views

Benda Diduga Proyektil Peluru Ditemukan Warga Desa Welahan Wetan

Cilacap – Subhan (56) warga RT 02/03 Dusun Ampian Desa Welahan Wetan, Selasa (17/8) terkejut ketika sedang menggali tanah dalam rangka pembangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Ya Baki Desa Welahan Wetan menemukan benda yang diduga proyektil peluru berukuran besar.

Kronologisnya, ketika sedang menggali tanah, tiba-tiba alat cangkulnya mengenai sebuah benda yang tertanam di dalam tanah. Kemudian oleh Subhan, benda itu lalu ia keluarkan dan ternyata benda tersebut berbentuk seperti proyektil peluru berukuran sepanjang lebih kurang 20 Cm dengan berat kurang lebih 5 Kg. Diperkirakan benda berbentuk peluru yang sudah berkarat tersebut berkaliber 75 mm.

Merasa asing dan takut dengan benda itu, Subhan dan beberapa teman lainnya pun bergegas melaporkannya ke Babinsa Welahan Wetan Koramil 08/Adipala Sertu Teguh Maryono.

Menindaklanjuti adanya laporan warga itu, Sertu Teguh Maryanto yang saat itu sedang bertugas piket langsung mendatangi lokasi penemuan benda tersebut dan kemudian benda berbentuk proyektil peluru besar itu langsung diamankan ke Koramil 08/Adipala dan selanjutnya dilaporkan ke Komando Atas.

Saat dikonfirmasi Koresponden Pendim melalui pesan Whatsapp, Sertu Teguh membenarkan adanya penemuan benda tersebut.
“Selongsong sudah dalam kondisi berkarat dan untuk menghindari hal-hal yang tindak diinginkan, saat ini proyektil peluru tersebut sudah kita amankan di Koramil 08/Adipala dan disimpan sebagai bahan temuan,” Pungkasnya.

(Urip)

Benda Diduga Proyektil Peluru Ditemukan Warga Desa Welahan Wetan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *