Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, Kodim 0117/Atam Gelar Kegiatan Komsos Bersama Porkopimcam & Masyarakat Manyak Payed di Kab. Atam

  • Bagikan

Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, Kodim 0117/Atam Gelar Kegiatan Komsos Bersama Porkopimcam Dan Masyarakat Manyak Payed Di Kab.Atam.

Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, Kodim 0117/Atam Gelar Kegiatan Komsos Bersama Porkopimcam Dan Masyarakat Manyak Payed Di Kab.Atam.

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang- Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) cegah tangkal Radikalisme/Saparatisme diwilayah Kodim 0117/Atam TA. 2019, Yang di wakilkan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0117/Atam Mayor Inf A. Ayani bersama Porkopimcam dan masyarakat, Dengan tema “Pembinaan Komsos cegah tangkal Radikalisme/Separatisme, kita perkokoh mentalitas dan pemahaman Idiologi Pancasila, guna mencegah ancaman bahaya Radikalisme/Separatisme dalam rangka mewujudkan alat Juang Pertahanan yang tangguh” bertempat di Aula Kec. Manyak Payed Jl. Medan – Banda Aceh Desa.Tualang Baro Kec. Manyak Payed Kab. Aceh Tamiang.
Rabu (28/08/2019)

Yang dihadiri. Dandim 0117/Atam diwakili Kasdim 0117/ATAM Mayor Inf A.Yani, Pasi Ops Kodim 0117/Atam Lettu Inf Asroni, Pasi Ter Kodim 0117/Atam Kapten Inf Abidin, Danramil 06/Mpy Kapten Inf P. Harahap, Danramil 05/Thu Kapten Inf. Nana Sutiana, Camat Kec. Manyak Payed Muktar Hadi, S. STP, Kapolsek Kec. Manyak Payed Iptu Lilik Hariyanto, Al Ustadz Abdil Muhadir Ritonga, M. Pdi, Mukim kecamatan Manyak Payed, Para Datok Penghulu sekecamatan Manyak Payed, Toga, tomas, todat, toda sekecamatan Manyak Payed, Perwakilan guru dan siswa pelajar dari SMU dan MAN Kec. Manyak Payed.

Kata sambutan oleh Camat Kec. Manyak Payed Muktar Hadi. S. STP menyampaikan,”Mengajak seluruh lapisan masyarakat kuhsusnya Kec. Manyak Payed untuk memahami dan mengerti akan pentingnya Idiologi Pancasila untuk mencegah adanya ancaman bahaya Radikalisme/Separatisme dalam rangka mewujudkan alat Juang Pertahanan yang tangguh untuk kedepannya.

,”Dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa faham dan sangat mengerti apa itu cegah tangkal Radikalisme/Saparatisme didaerah kususnya di kec. Manyak Payed ini dan tidak tertutup kemungkinan ajaran ajaran ini akan mudah masuk kedesa yang terpencil diwilayah kita.

Kata sambutan oleh Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A.Yani menyampaikan,”Pentingnya kita bersama untuk dapat memahami Idiologi Pancasila sebagai lambang Negara dalam pemersatu bangsa yang kita cintai ini, untuk dapat sama-sama kita wujudkan alat Juang Pertahanan yang tangguh demi NKRI.

,”Dengan adanya kegiatan pembinana komunikasi sosial ini ,kita bisa mencegah dan menangkal Radikalisme untuk mengokohkan mentalitas atas pemahaman Idiologi Pancasila, juga dengan kegiatan pembinaan Komunikasi Sosial ini kita dapat mewujudkan alat Juang yang sangat tangguh dimasa depan di Negara kita ini.

Ceramah Agama Islam yang disampaikan oleh Al Ustadz Abdil Muhadir Ritonga, M. Pdi,”Ucapan terimakasih syukur alhamdulillah atas terselenggaranya acara ini yang dimotori oleh Kodim 0117/Atam, hadirin yang dirahmati Allah SWT arti pentingnya Wawasan Keagamaan dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan yang bersifat terbuka dan toleransi dalam upaya mencegah provokasi dan hasutan dari pembentukan paham Radikalisme/separatisme sekarang ini perlu adanya pertimbang keagaman yang lebih kuat dari diri kita sekarang ini.

,”Banyak kita dengar sekarang ini tentang ajaran yang sangat menyesatkan Idiologi yang timbul sabagai pemecah belah persatuan dan kesatuan persaudaraan kita.

,”Harapan kita semua mari kita mengajak para Pemimpin Agama, tokoh masyarakat, tokoh Adat, Pemuda, Mahasiswa, Pelajar, generasi Muda dari semua kalangan warga masyarakat Indonesia khususnya warga masyarakat Kab. Aceh Tamiang untuk bersatu padu untuk merapatkan barisan Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan dalam bingkai NKRI jangan mau dihasut diperdaya oleh Oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

,”Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat kita pertahankan, ditingkatkan dan selalu mendapatkan Ridho dan Rahmat dari Allah SWT.

Dilanjutkan dengan pembagian materi Diskusi /ceramah Wawasan Kebangsaan, serta ke Wirausahaan oleh Danramil 05/Thu Kapten dan Kasi penyuluhan Distan Kab. Atam Abdul Jabar, SP, MP.(E)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: