Galian C Berada di Pinggir Sungai, Diduga Tanpa Ijin

oleh -2 views

Galian C Berada Dipinggir Sungai, Diduga Tanpa Ijin.

Galian C Berada Dipinggir Sungai, Diduga Tanpa Ijin.

Ginews Aceh Singkil, Seorang supir truck di tegur Babinsa Desa Biskang Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil, yang melakukan aktifitas pengangkutan Galian C, tidak memiliki rambu dan diduga tidak memiliki ijin.

Hal ini disampikan seorang Anggota Koramil Danau Paris Serda AR Dasopang
Kepada Media, di Danau Paris, Rabu 28/08/2019.

Beberapa supir truck sudah ditegur Dasopang, terkait adanya laporan pengendara, tentang keluar masuknya Truck pengangkut Galian C yang tidak memiliki rambu (Tanda) dipersimpangan tempat Truck Keluar Masuk.

Menurut Serda AR Dasopang sudah sangat banyak para pengendara nyaris bersentuhan dengan truck yang keluar dari usaha Galian C tersebut.

“Mereka para supir melapor ke saya bahwa sudah seringkali nyaris tabrakan dengan mobil truck pembawa material saat melintas di simpang keluar masuk Galian C itu,” terang Dasopang.

Makanya ditegur, para pengemudi trucknya itu, tujuan agar memasang rambu rambu di simpang jalan, dengan demikian, pada saat pengendara melintas, tau bahwa ada kendaraan yang keluar masuk di lokasi itu.

“Saya sudah pernah menyampaikan hal ini kepada salah salah seorang supir (Warsino) agar memasang Rambu itu, namun sampai saat ini tidak juga dilakukan pemasangannya,” imbuh Dasopang.

“Tadi saat saya tanyakan kembali kepada sopir bersangkutan, katanya sudah mengatakan hal ini kepada pemilik Galian.

Saya sudah menyampaikan pak kepada pengelolanya, namun belum juga di pasang,” ucap Dasopang menirukan.

Sementara itu Roan Tumanggor (Tokoh Pemuda) menjelaskan kepada wartawan bahwa pengambilan material dari Galian C tersebut tidak jelas.

“Saya menduga bahwa Galian itu tidak memiliki ijin, mengingat tidak ada tanda atau rambu rambu mereka pasang di lokasi itu,” terang Roan.

“Apalagi Galian C itu tepat berada di pinggir sungai, saya takut akan berdampak terhadap masyarakat sekitar karena bisa mencemari aliran sungai, ” imbuhnya.

*(HTB)

Galian C Berada Dipinggir Sungai, Diduga Tanpa Ijin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *