GEBYAR PATEN PELAYANAN TERPADU KECAMATAN KLARI KABUPATEN KARAWANG TAHUN 2019

oleh -0 views

GEBYAR PATEN PELAYANAN TERPADU KECAMATAN KLARI KABUPATEN KARAWANG TAHUN 2019

GEBYAR PATEN PELAYANAN TERPADU KECAMATAN KLARI KABUPATEN KARAWANG TAHUN 2019

Globalinvestigasinews.co.id. KARAWANG, Dalam rangka pelayanan masyarakat gratis sekabupaten karawang, Kecamatan Klari mengadakan GEBYAR PATEN Rabu (28/08/2019)

Bertempat di halaman kantor Kecamatan Klari dan di meriahkan dengan acara-acara pelayanan masyarakat seperti khitanan massal, perpanjang SIM, Perpanjang STNK dan lain sebagainya.

Rabu, 28/08/2019 Masyarakat Kecamatan Klari dan sekitarnya dari berbagai Desa datang ke halaman kantor Kecamatan Klari untuk membuat KTP(suket), Kartu keluarga(KK), SIM, khitanan gratis, dan lain sebagainya.

Selain pelayanan masyarakat ada juga hiburannya seperti tarian dari ibu-ibu dan pencak silat dari karang taruna Kecamatan Klari.

Acara tersebut juga di hadiri oleh bupati Karawang, Dr.Cellica Nurrachadiana

Dalam pidatonya beliau menjelaskan tentang GEBYAR PATEN, “paten ini kegiatan rutin sebenarnya, kegiatan pemerintah daerah yang dinamakan gebyar paten, gebyar paten itu adalah gebyar pelayanan terpadu di Kecamatan”.

Kenapa namanya gebyar, “karena tidak hanya unsur pemerintah daerah saja, tapi kita melibatkan semua pihak terkait, ada dari polres karawang dengan perpanjang SIM, Samsat dengan perpanjang STNK, ada informasi dari BPJS kesehatan, Baznas membantu masyarakat dengan programnya, semua lintas sektor ikut andil dalam pelayanan gebyar paten”.

Tujuannya mendekatkan diri pelayanan ini kepada masyarakat, untuk mendekatkan pelayanan ini kepada masyarakat sehingga yang Desa nya jauh dari perkotaan bisa terlayani.

Besar harapan saya ini mampu dipertahankan karena tujuan kami, saya bilang ada atau tidak adanya bupati pelayanan harus jalan, karena tugas dan kewajiban kita.

Karena hari ini ditunggu-tunggu sekali, pelayanan yang memang benar-benar dekat dengan masyarakat. Saya juga akan menandatangani prasasti kampung KB, ada 3 desa yang akan saya tanda tangani.ujar beliau

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Karawang.

Saya informasikan sambung beliau, buat anak-anak SMA/SMK kalau punya prestasi tapi tidak punya biaya ajukan kepada kami, karena ada 4000 siswa SMA/SMK yang kami berikan beasiswa, jadi nanti harus di ajukan kepada kepala sekolah.ujar Dr. Cellica nurrachadiana

Di penghujung pidatonya Bupati Karawang Dr.Cellica menunjuk 2 orang siswi yaitu siswi dari SMK TEXAR Karawang dan siswi SMPN 4 Klari untuk naik panggung. Untuk siswi SMK TEXAR mendapatkan beasiswa dan uang beasiswa itu masuk ke buku tabungan/rekening siswi tersebut tidak masuk ke rekening sekolah, dan untuk siswi SMPN 4 Klari mendapatkan hadiah sebesar Rp.1.000.000-, dari Bupati Karawang.(asep sugianto)

GEBYAR PATEN PELAYANAN TERPADU KECAMATAN KLARI KABUPATEN KARAWANG TAHUN 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *