TKSK Pontianak Selatan Mendampingi Bilal (Bayi) Yang Mengalami Sakit Bocor Jantung Mengajukan Bantuan Pengobatan

oleh -6 views

TKSK Pontianak Selatan mendampingi Bilal (Bayi) yang mengalami sakit jantung bocor mengajukan Bantuan Pengobatan

TKSK Pontianak Selatan mendampingi Bilal (Bayi) yang mengalami sakit jantung bocor mengajukan Bantuan Pengobatan

Rabu, 27 Dzulhijah 1440 H
(28 Agustus 2019)

Globalinvestigasinews.id-Pontianak

TKSK Pontianak Selatan silaturahmi dan melakukan Verifikasi ke Lembaga Kesejahteraan Ibu dan Anak (LKIA), Menindaklanjuti arahan Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak terkait permohon bantuan dana dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Ibu dan Anak (LKIA) untuk Muhammad Bilal Rabbah Aldilah, titipan dari Dinas Sosial Kota Pontianak kepada Taman Anak Sejahtera (TAS) LKIA Permata Ibu yang berada dibawah naungan Lembaga Kesejahteraan Sosial Ibu dan Anak (LKIA).

TKSK Pontianak Selatan mendampingi Bilal (Bayi) yang mengalami sakit jantung bocor mengajukan Bantuan Pengobatan

Anak itu tidak diketahui orangtuanya dengan kondisi Down Syndrom dan saat ini mengalami sakit Jantung Bocor. Agar anak tersebut mendapatkan Asah, asih dan asuh yang baik maka dititipkan kepada sebuah keluarga Rhany Arliny dan Erwin Irawan.
Sejak awal dalam pengasuhan keluarga tersebut, Bilal sudah 6 kali dirawat dengan indikasi yang sama yaitu sesak nafas. Pada perawatan terakhir Dokter melakukan pemeriksaan paru-paru dan jantung hasilnya paru-paru Bronchopneumonia dan jantung VSD perimembran L-R shunt, untuk itu diperlukan adanya tindakan medis lebih lanjut yang hanya bisa di lakukan di Jakarta dan harus segera ditangani dengan cepat.

Untuk biaya perawatan Bilal, Bapak Erwin Irawan sudah mendaftarkan Bilal menjadi peserta BPJS Kesehatan (peserta mandiri). Berhubung tidak semua biaya pengobatan ditanggung BPJS Kesehatan dan adanya biaya lain yang timbul dengan adanya tindakan medis lebih lanjut, serta biaya akomodasi dan transportasi ke Rumah Sakit Jakarta maka kami mengajukan permohonan yang ditujukan kepada Bapak Walikota Pontianak.

TKSK Pontianak Selatan juga akan mengajukan berkas permohonan bantuan tersebut kepada BAZNAS Kota Pontianak, dan Yayasan Mujahidin Kota Pontianak untuk membantu Bilal. Semoga bisa disetujui dan dibantu untuk yang mengajukan permohonan.

Demikian berita yang kami sampaikan dari sumber Dinsos Pontianak.

Terimakasih untuk semua yang telah membantu, memberi arahan.

Semoga Allah selalu merahmati sahabat semua dan seluruh keluarga sehat selalu dalam lindungan dan Ridho Allah .

Salam kesetiakawanan sosial
Sumber: TKSK Pontianak Selatan

Shalihin: KA. Biro Pontianak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *