Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto Menganggap Transparansi Memegang Peranan Sangat Penting

oleh -0 views

Kuala Pembuang

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto menganggap bahwa transparansi memegang peranan sangat penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Dia mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Seruyan bisa melaksanakan tata pemerintahan yang baik melalui transparansi.

“Karena pemerintahan yang baik adalah suatu hal yang sangat diinginkan seluruh lapisan masyarakat di suatu daerah maupun suatu negara,” kata Bejo, Rabu 28 Agustus 2019.

Dia menyebutkan dapat mewujudkan hal tersebut dengan adanya transparansi dan keterbukaan terhadap segala kebijakan pemerintah serta anggaran dalam pelaksanaan kebijakan tersebut.

“Karena transparansi itu penting dalam suatu penyelenggaraan pemerintahan, karena untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan harus disertai dengan transparansi terhadap pengelolaan anggaran dan pelaksanaan kegiatan,” sebutnya.

Politisi PAN ini menilai penyampaian Raperda APBDP 2019 yang telah disepakati bersama beberapa waktu lalu juga merupakan salah satu dari perwujudan transparansi pemerintahan.

“Itu bagian akuntabilitas kinerja pengelola keuangan atas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” pungkasnya. (Rudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *