Camat Beserta Kades, BPD & Ketua BUMDES Melaksanakan Rapat Launching “SIKOMPAK” Dan Rapat Evaluasi Study Tiru Tahun 2019

oleh -39 views

Camat Beserta Kades, BPD Dan Ketua BUMDES, Melaksanakan Rapat Launching “SIKOMPAK”Dan Rapat Evaluasi Studi Tiru Tahun 2019

Nias
Pemerintah Kecamatan Sogaeadu, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Melaksanakan rapat Launching”SIKOMPAK” (Sistem Komputerisasi Pelayanan Administrasi Kecamatan)yang di pimpin langsung Oleh, Asisten 1. Pemerintah Kabupaten Nias,Camat Dan Sekcam,yang Di laksanakan di kantor Camat Sogaeadu,Rabu ,28/08/2019 / yang di hadiri para kepala Desa, BPD,dan ketua BUMDES sekecamatan Sogaeadu.

Dalam arahannya,Camat Sogaeadu, Eliman Mendrofa menyatakan dalam arahannya, pertemuan kita pada hari ini yaitu, Melakukan evaluasi pelaksanaan studi tiru di Desa ngalenggerang dan Desa Panggung Harjo sekaligus, pelaksanaan Launching aplikasi SIKOMPAK.

Yang dibuka/di launching langsung oleh Bapak asisten Bidang Pemerintahan kesra dan Ke Humasan Sekda kabupaten Nias,oleh bapak Jefry Wau.

Yang mana,salah satu inovasi saya selaku Camat Sogaeadu, dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berbasis teknologi yaitu, pelayanan administrasi di Kecamatan Sogaeadu di laksanakan.

Camat Sogaeadu kembali menambahkan, Online melalui aplikasi SIKOMPAK ini, masyarakat di mudahkan untuk setiap urusan administrasi tidak berbelit Belit,dan terlayani dengan cepat.

Selanjutnya,asisten 1 pemerintah kabupaten Nias,
Jefry Wau.mengatakan, Sangat’mendukung dan berterima kasih kepada Camat Sogaeadu,atas inovasi yang di buat untuk pelayanan masyarakat Kecamatan Sogaeadu.

Lebih cepat dan optimal,dan hal ini kedepan bisa lebih di tingkatkan menjadi E-administrasi dan bisa di terapkan,di setiap perangkat daerah lingkup pemerintah kabupaten Nias.

Seterusnya, terkait studi banding.camat Sogaeadu dalam arahannya, setelah dilaksanakan nya Studi Tiru di beberapa tempat Jogjakarta tersebut,di harapkan’kepada seluruh kepala desa,BPD, untuk merencanakan penyusunan APBDES tahun 2020.untuk menuangkan program Desa dan kegiatan yang menjadi prioritas sebagai mana yang telah di lihat/di tiru di lokasi studi tiru tersebut.

Sehingga,dampak pelaksanaan studi tiru di maksud,benar benar berdampak pada masyarakat.

Oleh karena itu, saya mengajak kita bersama untuk saling berkoordinasi dan sharing untuk menentukan setiap Desa juga tetap ada kerja sama yang baik.ungkapnya pak camat(Oman Göri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *