“Dandim 0104/Atim Turut Sukseskan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong 2019 Di Kota Langsa”

  • Bagikan

“Dandim 0104/Atim Turut Sukseskan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong 2019 Di Kota Langsa”

Global investigasi news co.id Langsa-Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan operasi patuh rencong tahun 2019 yang akan di gelar mulai tanggal 29 Agustus s.d. 11 September 2019 di seluruh Polda dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga di harapkan kegiatan operasi dapat berjalan dengan Optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah di tetapkan perlu kita ketahui bersama jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan Raya masih sangat tinggi selama pelaksanaan operasi patuh Rencong tahun 2018 di wilayah hukum Polda Aceh dan jajaran telah terjadi 46 Kasus laka lantas angka ini mengalami penurunan sebanyak 4 kasus bila dibandingkan dengan tahun 2017 sebanyak 50 kasus, amanat Kapolda Aceh tersebut dibacakan Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, S.I.K., M. Sc selaku Inspektur Apel saat apel gelar pasukan operasi patuh rencong tahun 2019, yang bertempat di Lapangan apel Mapolres Langsa, Jalan Veteran No. 60, Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Kamis (29-08-2019).

Lanjutnya, kecelakaan lalu lintas selama operasi ZEBRA Rencong tahun 2017 berjumlah 25 orang dan di tahun 2018 menurun menjadi 18 orang, atau mengalami penurunan sebanyak 7 orang selain itu, selama pelaksanaan operasi patuh Rencong tahun 2018 juga terdapat 10.963 kasus pelanggaran yang di selesaikan dengan tilang sebanyak 9.160 kasus dan teguran sebanyak 1.803 kasus tinggi nya angka pelanggaran lalu lintas tersebut sangat berkolerasi terhadap jumlah korban, baik korban meninggal dunia, luka berat , luka ringan maupun korban materil guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcar lantas dengan Pemberdayaan seluruh Stakholders, “ungkapnya.

Kapolres Langsa juga berpesan kepada personel yang berada dilapangan agar menjaga keselamatan dalam bertugas dan siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental untuk dapat melaksanakan operasi kepolisian dengan sebaik-baiknya. Bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamseltibcar Lantas. Siapkan peralatan, sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasi. Lakukan komunikasi, koordinasi dan kedepannya kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan operasi ini., “tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Danramil 02/Langsa Kapten Inf Widarmawan, Kajari Langsa Ikhwan Nulhaki., S.H., M.H, Wakapolres Langsa Kompol Budi Dharma, S.H, Pengadilan Negeri Langsa diwakili oleh Hakim Iswandi, S.H., M.H, Dansubpom Kota Langsa Lettu CPM Asep Saeful Bahri, S.H, Para Perwira jajaran Polres Langsa. Adapun pasukan apel terdiri dari jajaran Personil Polres Langsa dan Kodim 0104/Atim, Jajaran instansi terkait satpol pp, Dishub, Jasa Raharja.

Pelaksanaan Operasi Patuh Rencong – 2019 selama 14 hari dari tgl 29 Agustus s.d 11 September 2019.(E)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: