DINAS CAPIL GOWA MELAKUKAN PEREKAMAN KTP

oleh -1 views

DINAS CAPIL GOWA MELAKUKAN PEREKAMAN KTP

DINAS CAPIL GOWA MELAKUKAN PEREKAMAN KTP

Gowa GI NEWS. Dinas catatan sipil kab. Gowa, turun ke setiap desa di kab. Gowa melakukan perekaman kartu tanda penduduk, buat mereka yang belum memiliki KTP. Perekaman yang berlangsung di desa Rappoala dan desa Rappolemba kec. Tompobulu keb. Gowa 28 agustus 2019, di pimpin langsung Kepala Seksi Identitas Pendudk Capil Gowa Muh. Rheza Pratama, SE.
Terlihat antusiasme masyarakat desa Rappoala dalam melakuka perekaman, memenuhi kursi di ruang tungu dan ada yang berdiri.
Muh. Rheza Pratama yang di komfirmasi GI NEWS tentang perekaman KTP tersebut mengatakan, perekaman ini di lakuka di setiap desa di kab. Gowa.
Dan saat ini, kami berada di kec. Tompobulu batas kab. Gowa dan kab. Jeneponto. Muh
Rheza menbahkan, yang terbanyak di ambil datanya umtuk di lakukan perekaman adalah, usia yang baru memasuki dewasa dan wajib memiliki KTP. Selain itu, dengan adanya perekaman KTP ini, otomatis perbaikan data kartu keluarga ikut dilakukan, ucap Muh. Rheza.
Dilain tempat, kepala desa Rappoala Syamsul Rijal mengatakan, jika ada berkisar ratusan masyarakatnya yang beranjaj dewasa, belum memiliki kartu tanda penduduk. Kesadaran masyarakat akan pentingnya legalitas kependudukan di desa Rappoala, sangat besar. Karena pengalaman dalam kehidupan keseharian mereka yang telah lalu, menjadi pelajaran besar bagi mereka.
Setiap melakukan urusan dan transaksi, mereka di mintai Kartu tanda penduduk. Jika mereka tidak memiliki, maka akn tidak mendapatkan pelayanan sebagaimana mereka yang telah memiliki kelengkapan berupa KTP dan kartu keluarga, Syamsul Rijal mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *