Jalan Desa dibangun, warga ucapkan trimakasih kepada Kades Ciaruteun Cibungbulang

oleh -121 views

Jalan Desa dibangun, warga ucapkan trimakasih kepada Kades Ciaruteun Cibungbulang

KAB. BOGOR- Harapan pemerintah dalam penggunaan Dana Desa yang yang digelontorkan oleh pemerintah, diharapkan bisa benar-benar tepat sasaran, dan juga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa,

Dimana Dana Desa yang dikucurkan saat ini, agar memprioritaskan untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur, sehingga harapan kedepannya nanti, dengan terbangunnya infrastruktur ini, dapat mendorong perekonomian desa tersebut.

Sehingga inilah yang menjadi salah satu dasar, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, sangat serius dalam merealisasikan Dana Desa sesuai dengan peruntukannya, terbukti Dana Desa (DD) tahap ke I Tahun 2019, sudah selesai dilaksanakan untuk 3 (tiga) titik pembangunan jalan, dan pengerjaannya pun, dilakukan secara swadaya bersama masyarakat :

  1. Pengaspalan jalan desa di Kampung Muara Jaya Ciaruteun Ilir, RT 01/05, dengan anggaran biaya Rp. 63.224.000,-

Volume :
Panjang : 634 Meter
Lebar : 0.9 Meter

  1. Pengaspalan jalan desa di Kampung Padati Mondok Ciaruteun Ilir, RT 02/08, dengan anggaran biaya Rp. 29.528.000,-
    Volume :
    Panjang : 267 Meter
    Lebar : 0.9 Meter
  2. Pengaspalan jalan desa di kampung muara, dengan biaya anggaran Rp. 63.194.000,-
    volume :
    Panjang : 600 meter
    Lebar : 0.9 Meter

Menurut Supandi, Kepala Desa Ciaruteun Ilir, Kec.Cibungbulang Kab. Bogor, bahwa Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, benar-benar di rasakan manfaatnya, alhasil, dimana jalan desa Ciaruteun Ilir yang selama ini, kondisinya sudah banyak rusak, tahap pertahap, Dana Desa yang dikucurkan pemerintah ke desa, terlihat jalan desa maupun jalan lingkungan, sudah bagus dan rapi, sehingga aktifitas warga yang selama ini menggunakan fasilitas jalan desa maupun jalan lingkungan, sudah semakin nyaman dan aman, apalagi, dengan infrastruktur yang layak ini, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga desa, khususnya dalam peningkatan ekonomi, karena tujuan, misi dan harapan Kepala Desa, bisa Memberikan yang terbaik bagi warganya, dan itu menjadi sebuah keharusan,” ujarnya.

Dilihat dari keberhasilan dan tanggung jawab Supandi sebagai Kepala Desa
Ciaruteun Ilir, Kec.Cibungbulang Kab. Bogor, dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur di desanya, akhirnya banyak masyarakat yang memuji dan bahkan mengucapkan terimakasih,

” Jujur saja pak, kami sangat senang, dan bertrimakasih kepada bapak Kades, dimana jalan ditempat kami ini dulunya rusak parah, alhamdulillah sekarang sudah pada bagus, jadi sudah sangat aman bila kami naik motor mau pergi kerja, atau ketepatan ada bisnis diluar rumah, waktu sudah lebih cepat lagi nantinya, karena jalan sudah pada bagus,” ungkap asep.

Namun begitu, Supandi Kepala Desa
Ciaruteun Ilir, Kec.Cibungbulang Kab. Bogor, berharap kepada warga, agar apa yang sudah dilakukan dalam pembangunan jalan di desa
Ciaruteun Ilir, Kec.Cibungbulang Kab. Bogor, harus dipelihara dan dirawat bersama-sama, sehingga nantinya fasilitas jalan tersebut bisa bertahan lama untuk pemakaiannya. (Hotma Lingga.T)

Jalan Desa dibangun, warga ucapkan trimakasih kepada Kades Ciaruteun Cibungbulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *