Sekda Haryono Mewakili Bupati Seruyan Yulhaidir Menghadiri Konsultasi Publik Manajemen Talenta Dalam Implementasi System Merit

oleh -5 views

Kuala Pembuang

Sekretaris Daerah atau Sekda Haryono mewakili Bupati Seruyan Yulhaidir menghadiri konsultasi publik manajemen talenta dalam implementasi sistem merit yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Tarakan, Kalimantan Timur, Selasa 27 Agustus 2019.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kinerja bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN. Pemerintah Kabupaten diwajibkan untuk menerapkan sistem merit terhadap ASN.

“Dari kegiatan yang kami hadiri hari ini yakni konsultasi publik manajemen talenta dalam implementasi sistem merit bagi ASN ini, PPK atau Pejabat Pembuat Komitmen diharuskan mempunyai komitmen yang tinggi terhadap sistem merit mulai dari perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan,” jelas Sekda, Selasa 27 Agustus 2019.

Setiap Aparatur Sipil Negara dipaksa untuk adaptif terhadap teknologi agar kinerja pelayanan lebih cepat, akurat, dan efisien. Dengan kehadiran digitalisasi birokrasi untuk pelayanan yang optimal, adalah hal yang tak bisa disanggah.

Seperti yang diketahi, dalam menyambut 2020, Indonesia masuk ke dalam Grand Design Pembangunan ASN 2020-2024. Kementerian PANRB gencar memperbaiki kinerja ASN mulai dari tahap rekrutmen yang kini sudah menggunakan sistem digital.

Dengan sistem rekrutmen yang berhasil menekan angka kecurangan, pemerintah bisa mendapatkan orang-orang terpilih yang akan menggerakkan sistem pemerintahan Indonesia. (Rudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *