Babinsa Koramil Kodim 0424-08/TGM Pulau Panggung, Adakan Penanaman 100 Pohon Durian Pekon Sinar Galih Kecamatan Ulu Belu

oleh -3 views

Babinsa Koramil Kodim 0424-08/TGM Pulau Panggung, Adakan Penanaman 100 Pohon Durian Pekon Sinar Galih Kecamatan Ulu Belu

Tanggamus – Untuk menjaga agar lingkungan tetap asri dan hijau babinsa koramil 0424-08/Tanggamus, Pulau Panggung melaksanakan kegiatan pendampingan penanaman bibit Durian di lokasi Talang Marno Pekon Sinar Galih Kecamatan ulu belu Kabupaten Tanggamus, Kamis (29/08/2019).

Babinsa Koramil Kodim 0424-08/Tanggamus, Pulau Panggung Serma Kisman bersama dengan warga masyarakat melaksanakan penanaman pohon guna penghijauan. Sekitar 100 pohon Durian ditanam di Lokasi Talang Marno. Bibit Durian Tersebut yang ditanam merupakan bantuan dari kodim 0424/Tanggamus.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah maupun oleh TNI-AD Khususnya kodim 0424/Tanggamus secara serentak di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya. Terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata Aparat Teritorial.

Kehadiran Babinsa Koramil Kodim 0424-08/Tanggamus, Pulau Panggung ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi Sejuk, Segar & Asri.

Tidak hanya itu saja melainkan masih banyak lagi manfaat yang diperoleh. Moment ini dapat juga sebagai wahana mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai alam, dengan mencintai alam maka kehidupan akan nyaman. “Menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat Pekon Sinar Galih Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus.

Tumino selaku masyakat Desa/Pekon Sinar Galih Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus mengatakan bahwa akar tanaman durian yang kuat akan memperkokoh kondisi tanah sehingga pengunungan yang kebetulan berada diantara tebing dan sungai ini akan tahan dengan longsor. Diwaktu penghujan akar pohon-pohon akan menyerap air, sabagai cadangan nanti kalo musim kemarau sehingga air tidak sulit.(Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *