Pengambilan Titik Kordinat Tentukan Arah Kiblat

oleh -5 views

Pengambilan Titik Kordinat Tentukan Arah Kiblat

Ginews Aceh Singkil, Tim Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melakukan pengambilan titik koordinat arah kiblat di Mushalla ponpes Darul Falah Az – Zamzamiyah, Desa Gunung Kecamatan Gunung Meriah, Kamis 29/08/2019.

Pengukuran tersebut turut dihadiri Kepala Penyelenggara Syari’ah, Khasi’ah, MM, Kasi Bimas Islam, Hendra Sudirman, S.Sos, Bersama-sama dengan Badan Hisab dan Rukyat Kabupaten Aceh Singkil untuk mengambil titik Kordinat Kiblat.

“Kepala Penyelenggara Syari’ah Kemenag Kab. Aceh Singkil sebelumnya menyampaikan bahwa, Beberapa waktu lalu pihak pimpinan ponpes Darul Falah Az-Zamzamiyah menghubungi Kantor Kemenag Kab. Aceh Singkil guna untuk melakukan pengukuran titik koordinat arah kiblat pada lokasi yang akan dibangun Mushalla oleh pihak ponpes.

“Jauh hari pihak ponpes telah menghubungi kantor Kemenag, mereka meminta agar kami melakukan pengukuran titik koordinat arah kiblat pada Mushalla ini.

Alhamdulillah dengan kerjasama tim yang baik dan cuaca hari ini sangat mendukung pengukuran yang kami lakukan berjalan dengan lancar,”ujar nya.

Kegiatan ini merupakan Tugas dan Fungsi dari Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan sekaligus memberikan edukasi kepada ummat dalam hal melaksanakan ibadah serta dalam penetapan arah kiblat yang dilakukan dengan ketelitian, sehingga selisih itu dapat diminimalisir serta hasilnya dapat diterima bersama, ” ucapnya.

“ Ini sangat penting karena merupakan alat pemersatu umat Islam dalam melaksanakan ibadah shalat sehingga para jamaah tidak ragu-ragu dalam melaksanakan shalat.

Ia menambahkan, apa bila ada pihak BKM, yang ingin dilakukan pengukuran arah kiblat, bisa berkoordinasi dengan pihak Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil. Dan pihaknya siap membantu.

*(HTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *