Teh Desy Ajak Masyarakat Pahami Pancasila Sebagai Alat Integrasi Bangsa

oleh -0 views

Teh Desy ajak masyarakat fahami pancasila sebagai alat integrasi bangsa.

Bertempat di gedung Pusat Kajian Islam jalan veteran 2 kota sukabumi ,Hj.Desy Ratnasari,MSi,MPd. Anggota DPR-MPR-RI,dari fraksi Partai Amanat Nasional ,laksanakan sosialisasi MPR yaitu 4 Pilar negara dengan tema ” Pancasila sebagai alat integrasi bangsa ”
Kegiatan yang berlangsung pada hari rabu 28 -agustus 2019 ini di hadiri kurang lebih 200 orang yang terdiri dari masyarakat ,simpatisan ,konstituen jaringan teh desy kota dam kabupaten sukabumi.
Desy ratnasari yang akrab di panggil teh desy ini sebelum menjadi politisi ,beliau sudah menjalani aktifitas sebagai publik figur diantaranya ,photo model,artis fllm,penyanyi pop,pembawa acara ,beliau jalani sejak duduk di bangku sekolah,kuliah
Sampai pada akhirnya di percaya menjadi politisi Partai Amanat Nasional sebagai anggota DPR-MPR-RI ,dapil pemilihan jabar 4,kota dan kabupaten sukabumi.

Teh desy saat di wawancarai tim global investigasi news menjelaskan sebagaimana kita ketahui bahwa masyarakat indonesia telah tahu tentang pancasila, dan saya ingatkan kembali pikiran pikiran masyarakat di dalam sosialisasi ,apa itu pancasila ,bagaimana caranya kita menggunakan ,mengerti,memahami apa itu pancasila ,selanjutnya mempraktekan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara .
Setelah tiga hal sudah di laksanakan baru kita memahami bahwa pancasila sebagai alat integrasi bangsa ,sehingga bangsa indonesia yang beragam suka,ras ,agama ,budaya dan bahasa dapat di satukan dengan ideologi pancasila ,demikian kira kira wacananya seperti itu. tegas desy.
Tetapi dalam acara sosialisasi ini kata desy lebih menyukai berbicara praktek di banding teori -teori sehingga para peserta akan lebih mengerti dan memahami .
Teori teori selama imi teori caranya beritegrasi,membumikan pancasila ,ayat ayat dan pasal dari pancasila.

Tetapi saya selalu berangkat dari sebuah kasus kasus yang berkembang dalam kehidupan masyarakat yang menimbulkan komplik ,mulai dari tingkat bawah ke Rt-an sampai tingkat kota maupun kabupaten yang kerap berkembang kasus kasus di masyarakat yang menimbulkan komplik.
Sehingga kita dapat menjelaskan ke masyarakat ,tentang pancasila ,maksud ,pemahaman ,serta wawasan kepada mereka ,bahwa pancasila merupakan solusi ,yang tentunya kita berikan dan sajikan materinya di dalam kegiatan sosialisasi ini ,tambahnya
Di tanya tentang dekadensi moral yang di lakukan oleh generasi muda selama ini yang berkembang seperti terjadinya kejahatan ,pembunuhan jg mengkomsumsi narkoba ,desy menjelaskan bahwa hal tersebut tidak bisa secara langsung pancasila sebagai solusi ,tetapi kita lihat dulu motivasinya,telusuri apa yang di lakukannya seandainya sudah mengganggu disitegrasi bangsa baru negara akan hadir .pungkasnya .(pepen ijuy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *