Komunitas Pemuda Masa Kini Sukses Adakan Lomba Jurnalis Warga

oleh -0 views

Komunitas Pemuda Masa Kini Sukses Adakan Lomba Jurnalis Warga

Ginews Aceh Singkil, Dalam Rangka mmeriahkan HUT RI Ke-74 2019, Pemuda Aceh Singkil menggelar kegiatan, Lomba Jurnalis Warga, Yang diselenggarakan sejak tanggal 15 Agustus 2019, Hari ini telah berakhir, Kamis 30/98/2019.

Kegiata lomba junalis warga itu digagas para Pemuda Pemudi Aceh Singkil yang diberi nama, Komunitas Pemuda Masa Kini (KMK), dengan harapan untuk menarik minat tulis para pemuda pemudi Aceh Singkil dengan memanfaatkan Teknologi Digital.

Setelah selama 14 hari lamanya lomba jurnalis berjalan, hari ini akan diumumkan siapa Pemuda yang terbaik diantara yang baik dalam mengikuti Lumba Jurnalis Warga ini.

Acara penyerahan piala bagi pemenang dilaksanakan diruangan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Singkil, Yang juga sebagai pembina dalam Lomba Jurnalis Warga.

Juara pertama di raih oleh Jaminudin Djalal, juara dua Khaijar Apandi, juara tiga Pardin, harapan satu Rahmadin dan yang terakhir Mansur sebagai juara harapan dua.

Penyerahan piala langsung diberikan oleh pembina lomba, Drs. Azmi Sekda Aceh Singkil, Kadis Kominfo, para panitia dan dewan juri.

Ketua Panitia Rusid Hidayat dalam sambutannya mengatakan lomba jurnalis warga ini adalah bentuk sinergitas sebagai putera daerah untuk kemajuan Aceh Singkil.

” Sangat mengapresiasi para pemenang lomba, Dan berharap dengan diselenggarakannya acara ini dapat membuat para remaja Aceh Singkil lebih kretif mengikuti perkembangan di era digital ini.

“Rosid menuturkan, tujuan utama lomba ini ialah memberikan masukan kepada masyarakat khususnya pemuda pemudi Aceh Singkil agar tidak salah dalam memanfaatkan teknologi.

Sangat disayangkan jika semua tempat Wifie gratis di isi oleh para remaja menghabiskan waktu berjam jam hanya untuk bermain Game Online, padahal kemajuan daerah juga tanggung jawab mereka ” ungkapnya.

“Maka dari itu saya bersama kawan kawan mencoba mengarahkan mereka agar bisa lebih Positif memanfaatkan teknologi digital.

Semoga acara ini dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat Aceh Singkil dan lebih peduli dengan kemajuan daerah,” imbuhnya.

“Acara lomba jurnalis Warga ini insya Allah akan kita adakan setiap tahunnya, dengan menggaet Pemerintah dan para sponsor,” tutupnya

Sementara itu Azmi mengatakan sangat mengapresiasi para panitia lomba yang telah bersusah payah menyukseskan acara ini.

“Saya sangat bangga kepada para panitia, juga mengapresiasi para pemeneng lomba, semoga dengan adanya lomba ini para masyarakat khususnya pemuda pemudi Aceh Singkil lebih selektif dan positif dalam memanfaatkan teknologi digital.

Diharapkan kedepan para pemuda pemudi yang menjadi penerus negeri ini lebih banyak meluangkan waktu dan pikiran positif juga dapat memberi masukan kepada pemerintah Daerah dalam embangun, “ucap azmi.

*(HTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *