BERSAMA MASYARAKAT RK TAKKALOLO GINEWS PEDULI LINGKUNGAN

oleh -0 views

BERSAMA MASYARAKAT RK TAKKALOLO GINEWS PEDULI LINGKUNGAN

BERSAMA MASYARAKAT RK TAKKALOLO, GI NEWS PEDULI LINGKUNGAN

Gowa GI NEWS.
Musim kemarau tahun ini, membuat sebagian wilayah di indonesia kekurangan air bersih.
Masyarakat RK Takkalolo Dusun Barua Desa Paranglompoa kec. Bontolempangan kab. Gowa, bersama keluarga besar GI NEWS. Bahu membahu melakukan upaya mencari sumber mata air di pegunungan. Setelah sehari penuh melakukan survei keberadaan sumber mata air tersebut.

Rombongan yang berjumlah puluhan masyarakat dan keluarga besar GI NEWS. Dengan bantuan piva 2 inci 240 batang dari salah seorang tokoh masyarakat kec. Bontolempanga H. Sapo. Rombongan yang berjumlah puluhan masyarakat, memikul piva tersebut ke sumber mata air. Yang jarak tempuh dari pemukiman masyarakt, berkisar 4 km. Dengan semangat untuk kepentingan bersama, rombongan di pimpin langsung ketua RK Takkalolo H. Faja.

Setibanya di atas gunung macinri, yang mana telah melalui jalan setapal dan terjal. Rombangan istirahat lalu melanjutkan pemasangan piva. H. Faja sebagai ketua RK Takkalolo menceritakan di sela sela aktivitas pemasangan piva paralon untuk ke pemukiman. H. Faj Dalam ceritanya mengatakan, jika proyek pengadaan air bersih dari penerintah kita harapkan. Maka mustahil akan kita nikamati. Karena sambung H. Faja, anggaran dana pansimas yang sudah tiga kali di anggarkan di desa paranglompoa ini, tidak pernah mengenai sasaran. Dimana di bangun tanpa melibatkan tokoh masyarakat setempat. Lain yang kita tunjkkan, lain pula yang mereka kerjakan, ucap H. Faja.
Salah seorang aktivis LSM/Lembaga Syarifuddin Sultan menambahkan cerita H. Faja mengatakan, jika anggaran Pansimas dari penganggaran pertama sampai anggaran ke tiga atau terakhir 2017 yang jumlah 1 millar lebih di laksanakan dengan tanggung jawab penuh. Maka masyararakat desa paranglompoa kelebihan air. Namun anggaran yang sebesar itu, di duga di mamfaatkan oleh oknum yang mencari ke untungan, Syarifuddin mengakhiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *