Informasi Warga Terkait Bantuan Dana Desa Pinggirsari Terindikasi Adanya Dugaan Penyelewengan !!!

oleh -0 views

Ginewstvinvestigasi.com ■ Keterlibatan masyarakat dalam pengawasan Dana Desa tak bisa dipandang remeh. Mereka adalah objek sekaligus subjek dari pembangunan yang diprioritaskan dengan adanya Dana Desa.

Keterlibatan tidak hanya dalam perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan desa melalui Dana Desa, tapi tak terkecuali juga kesadaran masyarakat mutlak harus didorong dalam pengawasan dan akuntabilatas Dana Desa.

Peran serta pengawasan Dana Desa oleh masyarakat juga akan meminimalisir potensi konflik sebagai akibat krisis kepercayaan masyarakat kepada pengelola Dana Desa selama ini.

Dana desa harus benar-benar diawasi dan memastikan masyarakat mendapatkan informasi akuntabilitas peruntukannya untuk kepentingan pembangunan dan mendorong kemandirian.

Komitmen pemerintah atas pembangunan desa dan upaya menekan angka kemiskinan di perdesaan sangat tinggi. Terbukti dari terus naiknya transfer dana desa setiap tahunnya.

Bantuan Dana Desa di Desa Pinggir Sari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung disinyalir terindikasi Adanya dugaan penyelewengan.

globalinvestigasinews.co.id. Berdasarkan laporan dan hasil investigasi kami di lapangan dengan validasi data yang kami terima.

Bantuan Dana Desa yang masuk langsung ke rekening kepala desa ini terindikasi ada nya penyelewengan ,, BPD selaku perangkat desa yang Selaku pelaksana yang di tunjuk oleh kepala desa untuk melaksanakan program pembangunan yang ada di wilayah Desa pinggir Sari,, Ketua BPD yang juga sekaligus saudara dari Kepala desa Pinggirsari ini begitu sulit untuk di hubungi via telepon nggak pernah ngangkat bahkan SMS di layangkannya-pun tidak pernah di balas.

Kepala Desa Pinggirsari di tahun 2018 sesuai dengan Daftar Rincian Kerja (DRK) bantuan yang dialokasikan untuk desa tersebut berkisar Rp. 1 Milyar.

Temuan hasil investigasi berdasarkan data yang diterima tidak menutup kemungkinan adanya indikasi tindak pidana (korupsi) penyelewengan Anggaran.

Berita ini dimuat berdasarkan temuan di lapangan dan beberapa saksi ketika kami wawancarai. Kepala Desa Pinggirsari yang kini tidak lagi menjabat karena masa jabatannya sudah habis dan Pjs diambil alih oleh pihak Kecamatan hingga adanya Kepala Desa yang definitif.

Namun mengenai perihal temuan ginewstvinvestigasi.com di lapangan Kepala Desa Pinggirsari (Pjs) tidak banyak bicara ketika kami datangi ke kantor Kepala Desa, Beliau cukup hanya dengan mengatakan tidak tahu, begitu ujar Kepala Desa (Pjs) saat di wawancarai oleh globalinvestigasinews. (Dadang/Harto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *