Kodim 1615/ Melakukan Pembinaan Komunikasi Sosial Dengan Para Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda Dan Para Pelajar

oleh -0 views

Kodim 1615/ Melakukan Pembinaan Komunikasi Sosial dengan Para Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan Para Pelajar

GlobalinvestigasiNews lotim.:”Kamis 12/09/2019, di Aula Kodim 1615/Lotim Pembinaan Komunikasi Sosial dengan Para Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan Para Pelajar.

Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf. Arifyanto pada kesempatan tersebut memberikan materi “Tipologi Kelompok Radikal”.

Sementara “Donny” sapaan Akrab Dandim1615/Lotim menjelaskan ” apa itu Sparatisme, suatu gerkan yang bertujuan untuk mendapatkan kedaulatan dan memisahkan suatu wilayah atau kelompok manusia biasanya kelompok dengan kesadaran nasional yang tajam dari satu sama lain.

Gerakan ini muncul dari berbagai aspek kehidupan dalam kehidupan manusia,

Ketidakpuasaan akan kinerja pemerintahan maka munculah ide-ide untuk membentuk suatu gerakan yang memilik misi dan visi yang berbeda dalam menyaingi keadan yang sudah ada dalam birokrasi dan tatanan yang sudah ada sebelumnya.

Kondisi Politik, Ekonomi, Sosial Budaya yang dalam pemikiran sejumlah kelompok tidak wajar, maka cendrung mereka ingin bebas dan keluar dari aturan itu dan memilih membrontak dari kebijakan yang ada dan ingin merdeka dengan caranya sendiri.

Pemahaman terhadap keyakinan dan ini cendrung mengarah pada pahamseparatisme dan merusak tatanan nilai dan moral yang ada serta dapat menimbulka perpecahan.

Contoh real dari gerakan separatisme seperti organisasi, Republik Maluku Selatan ( RMS) Organisasi Papua Merdeka ( OPM ).

( KanciL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *