Penggunaan Dana Desa 2019 Kampung Agung Jaya Diduga Tidak Transparan !!!

oleh -7 views

Diduga Tidak Transparan Pengunaan Dana Desa 2019 Kampung Agung Jaya

Global Investigasi News ■ Tulang Bawang –
Adapun Keterangan Yang Di Dapat Dari Awak Media Global Investigasi News.Go.id. di Desa Agung Jaya,kecamatan Banjar Margo ,Kabupaten Tulang Bawang.

Terkait Pembangunan Ondelag jalan,panjang 410M dan 960M di lokasi yang berbeda, adanya Papan Informasi,Namun tidak di cantumkan Agaran keuangan Pengunaan Dana Yang ada di papan informasi atau pagu angaran,

Saat Awak Media Meminta informasi kepada ‘Laswat, Selaku Kaur Pembangunan menjelaskan ketidak tauanya berapa angaran yang digunakan , dalam tugasnya hanya mendapat perintah dari kepala kampung Agung Jaya, Jamirun untuk memonitoring barang yang datang.

Selebihnya mengambil uang ke Kepala kampung untuk pembayaran matrial batu yang datang,mengenai jumlah Angaran yang di gunakan dalam setiap kegiatan pelaksanaan pembangunan,begitu juga di tahun sebelumnya dan tahun ini 2019 sebagai penyedia barang dan jasa dan keuangan dilakukan oleh jamirun selaku kepala kampung agung jaya dalam ucapnya.
Di dalam hal pelaksanaan pembangunan,kampung Agung jaya di duga tidak adanya keterbukaan informasi secara publik Baik APBKAM desa yang Tepasang Di Balai desa tidak Terperinci pengunaanya dalam Bidang penyelengara pemerintah kampung,bidang pembinaan masyarakat,Bidang Pembangunan Kampung,pemberdayaan Masyarakat ,serta Angaran keuangan dalam pelaksanaan,kepada perangkat desa dan masyarakat Agung jaya.

Terpisah hal ini , minggu 8 sebtember 2019 Adanya konfirmasi awak media Global Investigasi News.Go id dengan kepala kampung Agung jaya jamirun ,ada 19 pertanyaan mengenai Dana Desa tahun 2018 dan 2019,di berberapa point mengenai hal ini selaku kepala kampung menjelaskan semuanya kegiatan selalu di beritahukan kepada perangkat desa sesuwai tufoksinya masing masing.terkait Dalam Pemberitaan ini dan selanjutnya baik benar atau salahnya,Adapun Pihak Yg berwenang dapat Segera mungkin Tanggap Akan hal ini. (kaperwil.Global investigasi.Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *