5 Bakal calon Kepala Desa Bojongbaru Kecamatan Bojonggede Bersaing di Pilkades 2019 Kab. Bogor

oleh -46 views

5 Bakal calon Kepala Desa Bojongbaru Kec. Bojonggede bersaing di pilkades 2019 Kab Bogor.

KAB. BOGOR – Panitia seleksi tambahan bakal calon (Balon) Kepala Desa tingkat Kecamatan Bojonggede, melakukan seleksi untuk penjaringan bakal calon (Balon) Kepala Desa Bojongbaru yang dilaksanakan di aula Kecamatan Bojong gede pada hari kamis (12/9/2019).

Menurut J. Dace Hatomi Camat Bojong gede Kab. Bogor, adapun seleksi tambahan bakal calon (Balon) Kepala Desa Bojongbaru yang dilakukan ini, sudah sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 37 tahun tahun 2019, dimana jumlah bakal calon Kepala Desa dalam pilkades 2019 minimal 2 (Dua) bakal calon dan maksimal 5 (Lima) bakal calon.

” Jadi karena yang mendaftar dan memenuhi syarat administrasi sebagai bakal calon Kepala (Balon) Desa Bojongbaru untuk mengikuti pilkades 3 November 2019, ada total 6 (Enam) bakal calon (Balon) Kepala Desa Bojongbaru, maka sesuai dengan aturan, akan dilakukan seleksi tambahan untuk menjaring bakal calon (Balon) Kepala Desa, menjadi 5 ( Lima) bakal calon (Balon) Kepala Desa, adapun seleksi tambahan yang dilakukan tersebut, berupa ujian tertulis dengan materi, Pancasila dan UUD 1945, Pemerintahan Desa serta Bahasa Indonesia, dimana dari hasil seleksi tambahan yang sudah dilaksanakan, kita bisa lihat, bahwa dilakukan dengan terbuka dan transparan, hasilnya ada 5 (Lima) bakal calon (Balon) Kepala Desa Bojongbaru yang terpilih, dimana semuanya dilihat dari nilai yang paling tertinggi,”ujar J. Dace Hatomi Camat Bojong Gede.

Di tempat yang sama, Zulfahmi Seketaris Camat (Sekcam) Bojonggede Kab. Bogor, mengatakan setelah selesai melakukan seleksi tambahan oleh tim tingkat Kecamatan, dan akhirnya mendapatkan 5 (Lima) bakal calon (Balon) Kepala Desa Bojongbaru, maka selanjutnya akan ada penetapan hasil penelitian yang namanya penetapan bakal calon (balon) dan nanti akan di SK kan, yakni sekitar tanggal 8 sampai 13 September 2019, dan selanjutnya pada tanggal 14 sampai 16 September 2019, dimana akan diumumkan melalui RW, kalau tidak ada sanggahan sesuai data bakal calon (Balon), maka tanggal 17 sampai 19 September 2019, akan diumumkan penetapan bakal calon (Balon) menjadi Calon tetap peserta pilkades 3 November 2019,

Dari 5 desa bakal calon (Balon) Kepala Desa di Kec. Bojonggede Kab. Bogor, yang menunggu hasil penetapan calon Kepala Desa yang akan dilakukan pada 17 September 2019 nanti, untuk sementara diperkirakan ada 18 bakal calon (Balon) Kepala Desa Kec. Bojonggede Kab. Bogor, yang akan ikut ambil bagian dalam pilkades 2019.

Inilah nama – nama peserta bakal calon dari 5 (Lima) desa di Kec. Bojonggede Kab. Bogor.

Desa Bojong Baru

  1. Bukhori,S.pd.I, 2.Nurpalah, 3. Burdah, SH, 4. Rustilah, 5. Adiwinata

Desa Raga Jaya

  1. H. Eko Supryadi, 2. Mulyadi, 3. H. Hasan, 4. Aprijal, 5. Muhamad Idrus

Desa Kedung Waringin

  1. Sukarno, S.pd, 2. Nuryadi

Desa Susukan

  1. Gunardi, S.pd, 2. Sudirman, 3. Muhammad Irfan Syahrizal

Desa Cimanggis

  1. H. Abdul Aziz Anwar, Amd, 2. Nining Yuningsih, SE, 3. Asan Inggun

Namun untuk diketahui bahwa nama – nama diatas masih akan bisa berubah, karena masih akan menunggu hasil penelitian untuk penetapan calon tetap pada tanggal 17 sampai 19 September 2019, (Hotma Lingga.T)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *