ASN Yang Dipercayakan Bupati Polman Mengemban Amanah Didalam Mengkoordinir Pemerintahan di Desa/Kelurahan

oleh -1 views

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), yang dipercayakan oleh Bupati Polman mengemban amanah yang mulia ini dalam mengkoordinir pemerintahan di beberapa desa/kelurahan pada satu kecamatan, tentu perlu direspon baik agar Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Polman, Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera dapat terwujud.
Tetapi sebaik apapun mekanisme yang tersusun tanpa didukung persatuan dan kesatuan dengan jaminan stabilitas pertahanan dan keamanan wilayah, mustahil semua itu dapat terwujud Selaku salah satu unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), koordinasi antar semua pihak dipandang perlu terus dipupuk agar seluruh aspek yang diprogramkan lebih mudah dicapai. Apakah itu aspek pemerintahan, pembangunan fisik, non fisik maupun kemasyarakatan.
Hal tersebut dikatakan Camat Matakali saat ditemui di kantornya di Matakali baru-baru ini.
“Semua itu hanyalah sebuah teori yang sulit sekali dijalankan manakala tanpa didukung sumber daya aparat yang memadai. The man is behind the gun, manusia di belakang senjata,” ungkap Camat Matakali ini.
Dalam menjalankan tugas sebagai camat, tentu memerlukan seni dalam berpemerintahan, agar pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan berjalan penuh dinamika, ujarnya.
Ir. Sulaeman Makkah, MM yang lahir 52 tahun silam di Wonomulyo Kab. Polman, tepatnya pada Rabu, 7 Juni 1967 ini, memulai karirnya sejak dirinya diangkat menjadi PNS pada Desember 1993 dan ditempatkan di PMD Kabupaten Polmas (Polewali Mamasa) yang ketika itu masih dalam Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.
Akhirnya ia mendapatkan promosi jabatan eselon III sebagai Camat Matakali hingga sekarang.
Sulaiman yang bertempat tinggal di Jl. Jend. Sudirman No. 142 Wonomulyo Kab Polman ini menggeluti karirnya sesuai Tupoksi, selebihnya, sesuai penilaian atasan dan tetap melaksanakan koordinasi kepada pihak berkompeten serta senantiasa mengharapkan petunjuk dari pimpinan. Selanjutnya, hanya kepada Allah SWT tempat kita bersandar, ujar ayah dari ketiga buah hatinya bersama istri tercintanya,
Hj. Wardah Sulaiman, SS, ini, Alfira Damayanti Sulaeman (anak sulung), Muhammad Afdinan Sulaeman (anak kedua), dan Najwa Ajeng Sulaeman (anak bungsu).
Remaja Sulaeman, usai menyelesaikan pendidikannya di SLTA, karena cintanya kepada pertanian, orang tua Sulaeman merestui dirinya melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi pada disiplin ilmu pertanian hinggal lulus S1 dengan gelar Insinyur (Ir).Sulaeman menyadari kalau menuntut ilmu pendidikan itu adalah bagian dari ibadah dalam pengertian yang lebih luas, sesuai hadist Nabi Muhammad SAW, tuntutlah ilmu dari buaian hingga ke liang lahat.
Ia pun sempat menyelesaikan S2 di salah satu Perguruan Tinggi dengan gelar Magister Manajemen (MM).
Selaku camat di wilayah ini, Sulaeman senantiasa tetap menjunjung tinggi adat istiadat yang dianut masyarakat setempat. Kata dia, di mana langit dijunjung di situ bumi dipijak.
Yang buruk saja diperbaiki, apalagi kalau memang sudah baik, ungkapnya.
Kepada warga Kecamatan Matakali, Camat Sulaeman, mengajak, mari menjaga persatuan dan kesatuan, kedamaian, kerukunan antar sesama warga agar stabilitas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tetap berjalan penuh dinamika dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Dari Kantor Camat Matakali Kabupaten Polman Prov Sulbar, baru-baru ini.
Sunandar wartawan prov Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *