Dua Pelaku Curat Pecah Kaca Mobil Di Palangkaraya Akhirnya Ditangkap Polisi

oleh -0 views

Dua Pelaku Curat Pecah Kaca Mobil Dipalangkaraya Berakhir Di Kalsel

Palangkara GI News.

Akhirnya pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan modus pecah kaca mobil ditangkap Polres Palangka Raya di Tabalong, Kalsel, Kamis (13/9/2019) siang.

Kapolres Palangkaraya Timbul RK Siregar membenarkan bahwa pihaknya telah berhasil meringkus kedua pelaku.

“Pelaku berinisial IW (31) dan A (35) merupakan warga Kecamatan Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatra Selatan kami tangkap bersama beberapa barang buktii,” Ujar Timbul RK Siregar,

Timbul menerangkan, pelaku saat akan ditangkap berusaha melakukan perlawanan hingga terpaksa dilumpuhkan dan saat ini sedang dilakukan perawatan atas luka yang dialaminya.

Sebelumnya kedua pelaku melakukan pencurian dengan modus pecah kaca mobil pada Senin (9/9/2019) pukul 14.45 WIB di tempat parkir Rumah Makan Wong Cilik di Jalan Kahayan Kota Palangka Raya. Pelaku mengambil uang dari dalam mobil korban yang merupakan pengusaha sarang burung walet dan pemilik toko alat-alat sarang burung walet dari Kabupaten Barito Selatan, Kalteng.

Dari kejahatannya kedua pelaku berhasil menggasak uang korban yang ditaruh di jok mobil dengan jumlah Rp. 500 juta yang baru diambilnya dari salah satu bank di Palangka Raya.

“Kita akan lakukan pengembangan lebih lanjut apakah ada pelaku lain dalam tindak pidana yang dilakukannya dan apakah ada tindak pidana lain yang dilakukan para pelaku” jelasnya.

Untuk sementara dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti dua sepeda motor, ATM, barang yang dibeli dari uang kejahatannya dan sebagian uang hasil kejahatan sekitar Rp.200 juta.(Bbg)

Sumber: Humas Polda Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *