Mengintip Persiapan RCW Dan KPLHI Kepri & Batam Serta AMPUH Menuju KPK

  • Bagikan

Mengintip persiapan RCW dan KPLHI Kepri & Batam serta AMPUH menuju KPK

Batam, 14 Sept 2019 Siang menjelang sore hari sekitar pukul 02.15 WIB sebelum berangkat, awak Media Globalinvestigasinews.co.id menemui Ketua LSM RCW, KPLHI Kepri & Batam serta AMPUH diseputaran Batam Centre.

Dalam pertemuan tersebut kami melihat ada beberapa gulung spanduk yang menurut keterangan dari Ketua RCW (RIAU CORRUPTION WATCH) Muren Mulkan bersama Ketua LSM DPD KPLHI (Komite Peduli Lingkungan Hidup Indonesia) Kepri Evi Yuliana, SE, KPLHI Batam Azhari Hamid serta Ketua DPC AMPUH Budiman Sitompul bahwa mereka sesaat lagi mempersiapkan rencana keberangkatan menuju Jakarta untuk melakukan aksi Menyampaikan Pendapat kepada KPK.

Terlihat disamping persediaan spanduk juga terdapat “Tumpukan tambahan Berkas yang sudah ada di Jakarta” tutur Muren Mulkan. Berikut juga ditambahkan oleh Budiman Sitompul “KPK harus serius untuk menangani kasus reklamasi laut dan Pantai yang sudah begitu lama berjalan hingga sampai saat ini seperti Reklamasi Harbourbay, Ocarina, Golden Prawn, Tanjung Uncang, Nongsa, Barelang, Tanjung Piayu. Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup DPC Batam, Budiman Sitompul yang akrab disapa Tom Ampuh.

Yang mana diantara beberapa reklamasi yang disebutkan diatas, diduga telah melanggar UU 32 tahun 2009 tentang Pengelolaan Pemanfaatan Lingkungan Hidup yang mana ijin semuanya masih abu-abu dikarenakan kepentingan individu maupun kelompok, Pemerintah Daerah maupun Pusat” tutup Budiman Sitompul.

Sekali lagi Mereka menegaskan kami sedang mempersiapkan keseluruhan bèrkas yang mendukung untuk dihantarkan ke KPK agar segera turun untuk permasalahan Reklamasi di Batam tutupnya. (Saut Barani)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: