Puncak Sail Nias 2019 Dimeriahkan 500 Penari Kolosal Eksotika & 100 Pelompat Batu Dan 4 Demo Paramotor Di Kepulauan Nias

oleh -0 views

Puncak Sail Nias 2019 di meriahkan 500 Penari Kolosal eksotika, 100 pelompat batu dan 4 demo paramotor di kepulauan Nias

Puncak acara Sail Nias 2019 di buka secara langsung menteri koordinator bidang kemaritiman di dermaga pelabuhan baru teluk dalam Kabupaten Nias Selatan, sabtu 14/09/2019

Ketua Panitia Sail Nias menteri hukum dan ham Prof. Yasonna H. Laoly, S.H,M.sc,PH.d menyampaikan pulau nias memiliki sisi kekayaan budaya masyarakat dan pesona keindahan alam dan kemaritimannya. Sail Nias ini tentu kita akan semakin mengenalkan pulau nias di indonesia dan juga di dunia. Nias memang bagus, kelas internasional untuk surfingnya.

Pulau Nias di bagian terluar barat indonesia dengan potensi alam luar biasa yang bisa membawa indonesia sebagai bagian destinasi wisata berkelas dunia.

Menteri koordinator bidang kemaritiman Luhut binsar panjaitan dalam sambutannya menyampaikan pemerintah bertekad untuk menjadikan pulau nias sebagai gerbang destinasi dunia.

Hal itu di sampaikan Luhut binsar panjaitan saat mewakili Presiden Jokowi dodo membuka secara langsung pelaksanaan puncak acara Sail Nias 2019.

Lanjutnya, sebagai event bahari bertaraf internasional, pulau nias salah satu daerah yang paling terkenal untuk surfing, kompetisi surfing internasional sudah kita lakukan, menteri pariwisata juga hadir dan Pak Yasonna Laoly sebagai putra terbaik nias, kami mempunyai tekad untuk membuat Nias menjadi lebih baik ke depan. Tuturnya

Luhut meminta kepada seluruh elemen, baik pemerintah maupun masyarakat agar sama-sama berkomitmen bekerja keras mempromosikan Kepulauan Nias untuk menarik perhatian para wisatawan lokal dan mancanegara.

Pada acara tersebut para menteri dan Gubernur sumatera utara menyerahkan Penghargaan kepada Bupati Nias Selatan Hillarius Duha, S.H sebagai Rekor Muri Lompat batu Nias.

Dalam puncak acara tersebut, sejumlah antraksi di gelar diantaranya 500 penari kolosal eksotika, 100 pelompat batu, 100 kapal nelayan, 4 demo paramotor dan 10 flying pass pespur TNI AU.

Turut hadir dalam pelaksanaa puncak Sail Nias, menko kemaritiman Luhut binsar Panjaitan mewakili Presiden RI, menteri hukum dan ham Prof. Yasonna h. Laoly, S.H,M.Sc,PH.d, menteri pariwisata Dr. Ir. Arief yahya, M. Sc, menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti, menteri desa pembangunan daerah tertinggal eko putro sandjojo, Gubernur sumatera utara Edy Rahmayadi, Forkada kepulauan Nias, forkopimda Nias Selatan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan insan pers. (ef/Taf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *