Bus Rosalia Indah Terguling Lalu Dihantam Mobil Tangki Dari Arah Berlawanan

oleh -4 views

GINEWS TV INVESTIGASI ■ LAMPUNG – Akibat kecepatan melampaui batas bus Rosalia Indah terguling dan dihantam mobil tangki, dalam lakalantas ini menelan korban nyawa 8 orang dan 24 korban luka, hal ini di sampaikan kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi, M.Si, melalui Kabid Humasnya Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsad, SH. M.Si. ke globaltvinvestigasinews.com melaui via seluler, Senin (16/8).

Di jelaskan Kabid Humas Polda Lampung, kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera Km. 229, Kampung Way Tuba, KabupatenWay Kanan, Provinsi Lampung ini  terjadi saat bus Rosalia Indah No Pol AD 1666 CE melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandar Lampung menuju Palembang, dan sesampainya di Jalan Lintas Tengah Sumatera Km 229, Bus mengambil jalur kanan jalan aspal menikung tajam kekiri dan menanjak tanpa marka, karena kecepatan terlalu tinggi bus hilang kendali dan terguling ditengah jalan, pada waktu yang bersamaan dari arah berlawanan (arah Palembang) datang Truk Tangki No Pol BE 9291 YJ, dikarenakan jarak kendaraan terlalu dekat, truk tidak dapat menghindar sehingga terjadi tabrakan.

” ini terjadi saat bus Rosalia Indah No Pol AD 1666 CE melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandar Lampung menuju Palembang, dan sesampainya di Jalan Lintas Tengah Sumatera Km 229, Bus mengambil jalur kanan jalan aspal menikung tajam kekiri dan menanjak tanpa marka, krn kecepatan terlalu tinggi bus hilang kendali dan terguling ditengah jalan, pada waktu yang bersamaan dari arah berlawanan (arah Palembang) datang Truk Tangki No Pol BE 9291 YJ, dikarenakan jarak kendaraan terlalu dekat, truk tidak dapat menghindar sehingga terjadi tabrakan “urainya.

Dia melanjutkan, sebanyak 8 (delapan) orang korban meninggal dunia saat ini berada di RSUD Martapura, OKI, Sumatera Selatan dan 24 (dua puluh empat) orang korban luka-luka berada di Puskesmas Way Tuba dan berikut supir bus Rosalia Indah Joko (24th) turut menjadi korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan supir truck belum teridentifikasi.

” 8 korban saat ini berada di RSUD Martapura, dan 24 korban luka – luka saat ini berada di Puskesmas Way Tuba ” terangnya.

Kombes Pol Pandra sapaan akrabnya meneruskan, kerugian material ditaksir  ratusan juta dan saat ini pihak Sat Lantas Polres Way Kanan dan Tim TAA Ditlantas Polda Lampung masih melakukan olah TKP di Jalan Lintas Tengah Sumatera Km. 229, Kampung Way Tuba, kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

” untuk kerugian matriyil ditaksir ratusan juta dan sat lantas saat ini masih olah TKP” ujarnya.

Dia menambahkan, adapun masing – masing indentitas lakalantas ialah, identitas pengemudi Bus Rosalia Indah No Pol AD 1666 CE, AMIN SAIFUDIN, (49 tahun) yang beralamatkan di Desa Kutowinangunlor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah, dan identitas Pengemudi Truk Tangki No Pol. BE 9291 YJ, Joko (27 tahun) yang beralamatkan di Masgar, Lampung Tengah, dan selanjutnya indentitas korban meninggal Dunia dengan rincian, 1.MUJANI, (55 tahun) , laki – laki, petani, alamat Desa Suruh Wadang, Kecamatan Kademangan kabupaten Blitar, Jatim (Penumpang Bus, MD DI TKP), 2.SLAMET RIADI, (49th), laki – laki, petani, desa Sebet Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jatim (Penumpang Bus, MD DI TKP),3.SARPAN, (43th), laki – laki, petani, desa Kedaung Putri, Kecamatan, Paron Kabupaten  Ngawi, Jatim. (Penumpang Bus, MD DI TKP), 4. SUSANTO (35 th) laki – laki, petani, desa Gosono, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Jateng (Penumpang Bus, MD DI TKP), 5. WASIDI (62 th) laki laki, petani desa Suruhwadang, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jatim (Penumpang Bus,MD DI TKP), 6. JOKO (27th), laki – laki, petani, Masgar lampung tengah. (Sopir Truk, MD DI TKP), 7. SUPARTI (45th), perempuan, petani, kabupaten Nganjuk baru, Jatim (Penumpang Bus, MD DI TKP), dan satu korban belum terindentifikasi,

(Penumpang Bus, MD DI TKP).

Dari 8 orang korban satu orang belum terindentifikasi” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *