Inisiatif Pemerintah Desa Dasan Borok, Rumah Hantu Disulap Menjadi Rumah Baca

oleh -2 views

GINEWS TV INVESTIGASI.COM ■ Lombok Timur – Inisiatif Pemerintah Desa Dasan Borok bersama masyarakat, Rumah Hantu disulap menjadi Rumah Baca.Senin,16/09/2019.

Rumah yang dulu nya Serem masyarakat takut melewati nya, apalagi malam, Pemerintah dan masyarkat desa Dasan borok kec. suralaga mempunyai ini siatip membuat Rumah hantu menjadi rumah baca.

Pemerintah desa dasan borok Angga sarimah menyampaikan :””

Berhubung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DISPERKIM) Kabupaten Lombok Timur.

Untuk itu melalui program tersebut pemerintah desa melalui musyawarah dengan masyakarat setuju untuk menyisipkan anggaran Dana Desa sebesar Rp. 28.000.000 untuk merubah tempat tersebut menjadi tempat umum yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dusun kalianca merupakan lokasi atau tempat dibangunnya Ipal dan Mck oleh DISPERKIM ” Kita akan memanfaatkan lokasi yang berada di dusun kalianca dimana sebelumnya tempat tersebut dipenuhi pohon besar dan terbilang angker lebih-lebih pada malam harinya dan masyarakatpun takut melewati tempat tersebut.

Alhamdulillah program Ipal kombinasi Mck sudah mulai berjalan dan di atas bangunan tersebut pemdes akan bangun rumah yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan rencanya akan rampung selama 2 bulan.

Bangunan tersebut nantinya akan dipungsikan sebagai Tempat Pendidikan Al’quran (TPQ) pada malam harinya, Tempat membaca layaknya perpustakaan yang asri, Kursus Bahasa Inggris, Tempat Kelompok dongeng dalam mengekspresikan ceritanya, serta Taman bermain anak-anak lengkap dengan fasilitas seperti Ayunan, prosotan dan sebagainya. ” Tidak hanya itu juga bangunan tersebut akan di gunakan sebagai balai sangkep oleh pemdes dan masyarakat dalam mengadakan musyawarah.

Melihat adanya potensi yang ada didesa dasan borok seperti kelompok dongeng , lembaga kursus bahasa Inggris dan TPQ tapi tidak memiliki tempat, maka pemdes bersma masyarakat berinisiatif untuk membangun tempat yang bisa dimanfaatkan dan menjadi tempat terbuka.

Dengan adanya bangunan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk memberdayakan masyrakat terutama dalam hal meningkatkan mutu pendidikan .

pihak pemerintah kecamatan juga memberikan dukungan dan atensi terhadap inovasi dan ide-ide yang akan kita bangun untuk menuju SDM Unggul Indonesia Maju.

( KanciL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *