Bupati Hj. Dewi Handajani SE MM Buka Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Tanggamus Tahun 2019

oleh -0 views

Bupati Hj.Dewi Handajani, SE,MM., Buka Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Tanggamus Tahun 2019

Tanggamus – Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., membuka acara Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Tanggamus Tahun 2019, betempat di Ruang Taman Kota Terbuka Hijau Kota Agung Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Senin (16/09/2019).

Turut Hadir Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM. Syafi’i, S.Ag., Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos., Kasdim 0424/Tanggamus Mayor Inf. Suhada Erwin, Staf Ahli Bupati Kabupaten Tanggamus, asisten Bidang Ekonomi dan Keuangan FB. Karjiono, Sekretaris Dinas Pendidikan Layustis, Kapolsek Kota Agung Polres Tanggamus AKP. Muji Harjono, Danramil Kota Agung Kapten Inf.Julian Abri, Ketua TP-PKK Hj.Sri Nilawati Syafi’i, Ketua DWP Nuraini Lubis, Ketua dan Pengurus Daerah IGTK Kabupaten Tanggamus, Camat dan Bunda Paud Kecamatan Se-Kabupaten Tanggamus, Lurah, Kepala Pekon dan Bunda Paud Pekon serta anak-anak Paud Se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutan Bupati Kabupaten Tanggamus sekaligus Bunda PAUD Hj.Dewi Handajani, SE,MM., mengatakan acara Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang kita adakan ini dalam rangka menjalin silaturahmi sesama peserta didik pendidik dan tenaga pendidik dan untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak usia dini menunjukkan Kreativitasnya sehingga menjadi anak-anak Tunas Bangsa yang berprestasi dimasa depan.

Pendidik dan orang tua diharapkan selalu memberikan Stimulasi yang tepat pada anak dengan kasih sayang sebab Stimulasi yang tidak tepat dapat berdampak negatif pada masa yang akan datang dan sulit diperbaiki.

“Pemerintah terus mendorong kesadaran akan pentingnya akan anak usia dini melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai sebuah Gerakan Nasional guna mendukung kebijakan tersebut Pemkab Tanggamus secara bertahap meningkatkan terus anggaran pembinaan dan pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meningkatkan Bantuan Operasional bagi Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan bantuan Insentif bagi pendidik PAUD”.

Dari data Dinas Pendidikan pada tahun ajaran 2019/2020 di seluruh Kabupaten Tanggamus terdapat 481 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terdiri dari TK kelompok belajar (KB) TPA dan SPS sedangkan total peserta didik mencapai 15.738 anak dengan jumlah Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 1.301 Guru.

Lanjut Bunda , Untuk Wilayah Kota Agung sendiri yang sekarang menjadi tuan rumah terdapat 30 lembaga PAUD 1.171 Murid PAUD dan 91 Guru PAUD. Anggaran yang dialokasikan untuk Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) bagi 434 lembaga PAUD baik Swasta dan Negeri di seluruh Kabupaten Tanggamus dari bulan Januari sampai dengan Juni 2019 tahap satu telah dicairkan secara total sejumlah 4,63 miliar rupiah.

Sedangkan Insentif Guru PAUD yang kita berikan kepada 1.229 Guru PAUD di tahun 2019 ini masing-masing menerima Rp 210 per bulan, “Ucap Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Sementara dalam laporan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Layustis mengatakan, Pelaksanaan Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Tanggamus Tahun 2019,merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Dinas Pendidikan.

“Diselenggaranya kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk Mengembangkan dan meningkatkan Kreatifitas Peserta Didik PAUD/TK Se- Kabupaten Tanggamus, Yang diikuti oleh seluruh peserta Didik PAUD/TK Se-Kabupaten Tanggamus, “ucap Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Lauyustis

Lanjutnya, Kegiatan yang di lombakan dalam Gebyar Paud ini merupakan, Memasukan Bola Dalam Keranjang, Memindahkan Bendera, Mewarnai Gambar, Yang di laksanakan di Taman Kota Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, “jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Layustis. (Heri Apriyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *