Pemerintah Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung Akan Menggelar Festival Teluk Semaka 2019

  • Bagikan

Pemerintah Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Akan Menggelar Festival Teluk Semaka 2019

Tanggamus – Festival Teluk Semaka, Kabupaten Tanggamus Lampung 2019 akan digelar tanggal 17 sampai 21 September 2019 mendatang.
Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tanggamus, Retno Noviana Damayanti, Festival Teluk Semaka dipusatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Senin (16/09/2019).

“Kami memperkenalkan kepada Masyarakat Luas, Budaya dan Destinasi Wisata di Kabupaten Tanggamus ini,”ujar Kepala Dinas Disparbudpora Kabupaten Tanggamus Retno Noviana Damayanti.

Lanjutnya Kepala Dinas Disparbudpora Kabupaten Tanggamus Retno Noviana Damayanti, untuk rangkayan agenda pertama digelar di Taman Wisata Air Terjun Way Lalaan pada tanggal 17 September, memperkenalkan Prodak Usaha Kecil Menengah (UKM) makanan, minuman, maupun kerajinan masyarakat Kabupaten Tanggamus, serta diadakan Lomba Mancing, Pasar Rakyat dan Lomba Mewarnai.

Pada tanggal 18-19 September diadakan di Res Area Gisting Festival Kuda Lumping dan diikuti Paguyuban Kuda Lumping Se-Kabupaten Tanggamus, dilanjut pelepasan Bloger Tour D’Smaka.

20 September Louncing Senam Ratu di lapangan Merdeka Kota agung’ di lanjut Parade Perahu Hias yang bertempat di Wisata Muara Indah dan menpromosikan Destinasi Wisata Kabupaten Tanggamus.

Sementara 21 September merupakan acara Puncak Festival Teluk Semaka yang dimulai di Lapangan Merdeka Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus. Disana akan digelar Pangan Buwak, Pangan Balak, Penampilan Artis Lampung, Sendra Tari Legenda Khatu Ali, Pegelaran Tari Selendang Tanggamus (Atraktif), Helaran Kebayan Lampung dan Jak Kebung mit Bantal.

“Kami berharap dengan adanya Festival Teluk Semaka tahun 2019 ini, mengajak untuk semua lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tanggamus, untuk memeriahkan dan berpartisifasi dalam rangkaian Festival tersebut, “kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Retno Noviana Damayanti. (Heri Apriyanto).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: