Peternakan Ayam Potong Di Lapas Kelas IIB Garut, Kalapas Letakan Batu Pertama Pembangunan Kandang

oleh -23 views

Peternakan ayam Potong di Lapas Kelas IIB Garut.
Kalapas letakan Batu Pertama Pembangunan kandang.

Globalinvestigasinews
Garut- Program ini merupakan pemanfaatan lahan dan peluang yang didorong melalui pengembangan Inovasi Produksi serta kemitraan dengan pelaku usaha, Diharapkan dengan adanya Peternakan ayam potong ini para warga binaan yang mengikuti Program Asimilasi peternakan dapat memiliki keahlian dan skill sebagai bekal setelah bebas nanti di tengah-tengah masyarakat.

Keseriusan Lapas Garut dalam melakukan pembinaan kemandirian bagi warga binaan di buktikan dengan
Kerja sama antara Lapas kelas IIB,dengan pihak ketiga yaitu CV.Wisata Darajat Pass” yang menjadi mitra usaha.

Dalam acara peletakan batu pertama untuk bangunan ini Kalapas Garut, Ramdani Boy didampingi oleh Kasubag TU, Kasi Min Kamtib, Kasi Binadik dan Giatja, Ka.KPLP dan dihadiri oleh perwakilan “Wisata Darajat Pass”.
bertempat di lahan Asimilasi Pertanian/Industri Lapas Garut
Pada hari Selasa,17 September 2019 mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai

Kepala Lapas IIB Garut, Ramdani Boy melakukan peletakan batu pertama untuk Asimilasi peternakan berupa kandang ayam. Kandang ayam tersebut dibangun untuk mendukung rencana Lapas kelas IIBGarut melaksanakan pembinaan kemandirian melalui peternakan ayam potong. Diproyeksikan kandang ayam ini nantinya dapat menampung 15.000 ekor.

Ramdani Boy mengatakan peletakan batu pertama ini membuktikan seriusnya Lapas kelas IIB Garut Untuk menjadikan warga binaanya agar dapat mandiri nantinya setelah bebas Serra bisa memanfaatkan ilmu yang berguna bagi dirinya, keluarga Dan Masyarakat.
Tentu Saja Untuk keilmuan pertama akan kerjasama dengan para pengusaha peternakan ayam potong dalam melatih warga binaan,ujar Boy

Kalapas Garut menyatakan, dari awal telah melirik salah satu komoditi unggulan peternakan ayam potong. Peternakan ayam potong ini tentu tak banyak artinya, apabila tidak berupaya untuk dikembangkan. perlunya memperkenalkan ke masyarakat sebagai pasar bahwa Lapas Garut memiliki rumah produksi peternakan ayam potong yang siap bersaing di pasaran.

Saat nanti pembangunan kandang telah rampung dan peternakan ayam potong ini sudah berjalan, rencananya pihak Lapas Garut akan mengundang Bapak Kepala Kantor Wilayah, Kadivpas dan para Kepala Divisi lainnya Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat untuk meresmikan Peternakan Ayam Potong Lapas kelas IIB Garut ini.( Darma )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *